Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Panitia Angket KPK: Datang di Rapat, Desmon Mahesa Bilang Meninjau

Dalam rapat perdana panitia angket yang berlangsung Kamis (8/6/2017), sebanyak tiga fraksi konsiten tidak mengirimkan perwakilan. Ketiga fraksi yakni Fraksi Partai keadilan Sejahtera (PKS), Fraksi Partai Demokrat, dan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).
Desmon J Mahesa/Antara
Desmon J Mahesa/Antara

Kabar24.com, JAKARTA — Dalam rapat perdana panitia angket yang berlangsung Kamis (8/6/2017), sebanyak tiga fraksi konsiten tidak mengirimkan perwakilan. Ketiga fraksi yakni Fraksi Partai keadilan Sejahtera (PKS), Fraksi Partai Demokrat, dan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sementara itu, Fraksi Partai Gerindra yang dari awal menolak adanya Panitia Angket KPK, belum menyampaikan surat resmi. Kendati demikian, anggota Komisi III dari Partia Gerindra Desmon J. Mahesa kemarins empat hadir di rapat perdana.

"Saya hadir sebagai peninjau. Karena ini keputusan paripurna maka ini tidak ada alasan tidak mengirim," kata Desmond.

Sementara itu, Wakil Ketua Fraksi Demokrat Benny K Harman menyatakan pihaknya belum menentukan sikap akhir. "Belum. Tunggu saja," katanya.

Adapun Ketua Panitia Angket terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi Agun Gunanjar menuturkan komposisi Panitia Angket telah diikuti F Golkar, F Nasdem, F PDIP, F Hanura, F PAN, dan FPPP. Untuk F PAN panitia angket yang dikirim bukan seperti sebelumnya dimana diwakili oleh putra Amien Rais yakni Hanafi Rais.

"Fraksi PAN diwakili Muslim Ayub, Mulfachri Harahap dan Daeng Muhammad," katanya.

Dia mengatakan bagi fraksi yang belum mengirim anggotanya dapat masuk di tengah perjalanan Panitia Angket. Demikian juga dengan rekomendasi akhir, dia mengatakan sangat bergantung dengan hasil akhir pemeriksaan.

"Kalau dari penyelidikan tidak ditemukan apa-apa, ya sudah," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper