Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mahasiswa Binus Diskusikan Diplomasi Digital

Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (Himhi) Binus University menyelenggarakan panel diskusi dengan tema Digital Diplomacy: Strategi Digital Diplomacy Indonesia pada Selasa (30/5/2017) di Kampus Syahdan, Binus University.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 29 Mei 2017  |  21:10 WIB
Ilustrasi - cdt.nd.edu
Ilustrasi - cdt.nd.edu

Kabar24.com, JAKARTA - Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (Himhi) Binus University  menyelenggarakan panel diskusi dengan tema “Digital Diplomacy: Strategi Digital Diplomacy Indonesia” pada Selasa (30/5/2017) di Kampus Syahdan, Binus University.

“Fokusnya pada strategi digital diplomacy dan pengaplikasiannya di Indonesia. Kami akan bahas efektifitas media digital itu sendiri terhadap misi dan tujuan diplomasi Indonesia”, ujar Verdias Yurindra, Ketua Panel Diskusi, Jakarta, Senin (29/05/2017)

Dalam diskusi panel ini, Himhi Binus University  mengundang pembicara dari dua pihak yang berbeda. Dari pemerintah akan hadir Siti Sofia Sudarma, Direktur Informasi dan Media Kemenlu RI, dan  Odo Rene M. Manuhutu, Direktur Sekolah Staf dan Pimpinan Luar Negeri (Sesparlu) Kemenlu RI. Adapun dari NGO akan hadir Hariqo Wibawa Satria, Direktur Eksekutif Komunikonten: Institut Media Sosial dan Diplomasi.

“Dengan dihadirkannya pembicara-pembicara yang tentunya paham tentang digital diplomacy, akan sangat bermanfaat bagi para peserta yang hadir untuk mengetahui lebih lanjut tentang tema yang diangkat”, tambah Verdias Yurindra.

Tujuan panel diskusi ini adalah untuk memberikan pengetahuan terhadap mahasiswa maupun masyarakat umum mengenai pengertian dan implementasi digital diplomacy itu, memberi pengetahuan akan kelebihan dan kekurangan dalam pelaksanaan digital diplomacy dan segala hal yang berkaitan dengan efektivitas digital diplomacy.

Untuk pendataran dapat diakses di http://scdc.binus.ac.id/himhi/2017/05/pembukaan-pendaftaran-panel-diskusi-digital-diplomacy/

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

binus diplomasi
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top