Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar JKN Kini Bisa di Mal dan Kantor Kecamatan

BPJS Kesehatan Cabang Denpasar membuka loket pendaftaran di luar kantor cabang, guna mempermudah akses bagi masyarakat untuk menjadi peserta program jaminan kesehatan nasional.
BPJS Kesehatan/Antara-Rahmad
BPJS Kesehatan/Antara-Rahmad

Kabar24.com, DENPASAR--BPJS Kesehatan Cabang Denpasar membuka loket pendaftaran di luar kantor cabang, guna mempermudah akses bagi masyarakat untuk menjadi peserta program jaminan kesehatan nasional.

‎Adapun lokasinya berada di kantor-kantor kecamatan di wilayah Denpasar, serta Lippo Mall Sunset Road, Lippo Mall Kuta, dan Duta Plaza. Khusus di kantor kecamatan, BPJS Kesehatan Denpasar hanya menempatkan drop box.

‎"Kalau dulu hanya di kantor kami, sekarang dibuka kanal baru supaya masyarakat yang mendaftar tidak menumpuk di kantor kami," ujar Kepala BPJS Cabang Denpasar Kiki Christmar Marbun, Senin (15/5/2017).

Lebih lanjut dipaparkan, untuk kanal di kecamatan calon peserta bisa mendaftar dan nantinya petugas dari BPJS Kesehatan mengambil formulir yang telah diisi. Sementara untuk di mall, ‎petugas setempat langsung membantu menginput data warga.

Kiki menuturkan‎ keberadaan kanal-kanal baru ini dapat mempercepat pendaftaran kepesertaan baru. Jumlah kepesertaan JKN di BPJS Cabang Denpasar yang mengkover wilayah Kota Denpasar, Kabupaten Badung, dan Tabanan saat ini sudah mencapai 79,77% atau sebanyak 1,39 juta peserta.

Diakuinya, jumlah pendaftar kepesertaan JKN di tiga daerah ini masih tinggi mencapai 600 aplikasi setiap hari. Masyarakat diharapkan memanfaatkan kanal baru tersebut agar mengurangi antrian panjang di kantor cabang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper