Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AHOK DIVONIS 2 TAHUN : Jenderal Ini Minta Jangan Bikin "Panas"

Ketua Umum Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri) Agum Gumelar mengingatkan semua pihak harus menjadikan hukum sebagai panglima dalam berbangsa dan bernegara.
Agum Gumelar/Antara
Agum Gumelar/Antara

Kabar24.com, JAKARTA -- Ketua Umum Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri) Agum Gumelar mengingatkan semua pihak harus menjadikan hukum sebagai panglima dalam berbangsa dan bernegara.

Penegasan ini disampaikan terkait masih berlangsungnya pro dan kontra atas vonis penjara selama dua tahun kepada Basuki Tjahja Purnama alias Ahok dalam kasus penistaan agama.

Ditegaskan, sebagai negara hukum maka apapun keputusan hakim pengadilan harus dihormati dan dijalankan. Jika terdapat koreksi atas keputusan itu maka harus tetap melalui upaya hukum yakni melalui banding dan peninjauan kembali.

"Kita ini negara hukum, artinya hukum harus diimplementasikan. Apapun keputusan hukum harus dihormati," kata Agum di sela kunjungan ke Kantor Menkopolhukam di Jakarta, Jumat (12/5/2017).

Dia mengharapkan seluruh elemen pemuka bangsa bersikap menahan diri demi keutuhan negara.

Mantan Menteri Menteri Koordinator Bidang Politik, Sosial, dan Keamanan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mengatakan, jika tidak dapat mengeluarkan pandangan yang menyejukkan masyarakat, sebaiknya menahan diri daripada menyampaikan pendapat yang membuat permasalahan tambah melebar.

"Semua pihak harus menahan diri. Kalau tidak bisa membuat sejuk, jangan keluarkan pernyataan yang memanaskan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggara Pernando
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper