Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indonesia-Prancis Gelar Kongres Pendidikan dan Ilmiah di UGM

Institut Prancis di Indonesia-Kedutaan Besar Prancis di Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi menggelar Kongres Kerja Sama Indonesia-Prancis Sektor Pendidikan dan Kerjasama Ilmiah pada 3-4 Mei 2017 di Balai Senat Gedung Rektorat Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 03 Mei 2017  |  15:22 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Institut Prancis di Indonesia (IFI)-Kedutaan Besar Prancis di Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi  menggelar Kongres Kerja Sama Indonesia-Prancis (Joint Working Group) Sektor Pendidikan dan Kerjasama Ilmiah pada 3-4 Mei 2017 di Balai Senat Gedung Rektorat Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Acara dibuka oleh Duta Besar Prancis untuk Indonesia dan Timor Leste Jean-Charles Berthonnet, Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Alumni Universitas Gadjah Mada Paripurna P. Sugarda, dan Direktur Jenderal (Dirjen) Sumber Daya Iptek Dikti Ali Ghufron Mukti.

Hadir dalam acara tersebut 300 perwakilan universitas Prancis dan Indonesia serta para peneliti muda dari kedua negara.

Atase Kerjasama Universitas Kedubes Prancis Antoine Devoucoux du Buysson menjelaskan, tujuan dari pertemuan ini adalah untuk meningkatkan mobilitas siswa dan dosen, membangun kemitraan yang berkelanjutan melalui penguatan konsorsium antar lembaga di kedua negara dan menjamin pendanaan untuk berbagai program kerja sama.

Dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (3/5/2017), sejumlah topik utama dibahas dalam beberapa panel selama pertemuan tersebut, yaitu isu lingkungan, ilmu dan teknologi kelautan, teknik dan energi, ICT, hukum, ekonomi dan manajemen, ilmu sosial dan pariwisata, keamanan pangan, serta kesehatan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pendidikan kongres kemenristek
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top