Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia-Prancis Gelar Kongres Pendidikan dan Ilmiah di UGM

Institut Prancis di Indonesia-Kedutaan Besar Prancis di Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi menggelar Kongres Kerja Sama Indonesia-Prancis Sektor Pendidikan dan Kerjasama Ilmiah pada 3-4 Mei 2017 di Balai Senat Gedung Rektorat Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Bisnis.com, JAKARTA - Institut Prancis di Indonesia (IFI)-Kedutaan Besar Prancis di Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi  menggelar Kongres Kerja Sama Indonesia-Prancis (Joint Working Group) Sektor Pendidikan dan Kerjasama Ilmiah pada 3-4 Mei 2017 di Balai Senat Gedung Rektorat Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Acara dibuka oleh Duta Besar Prancis untuk Indonesia dan Timor Leste Jean-Charles Berthonnet, Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Alumni Universitas Gadjah Mada Paripurna P. Sugarda, dan Direktur Jenderal (Dirjen) Sumber Daya Iptek Dikti Ali Ghufron Mukti.

Hadir dalam acara tersebut 300 perwakilan universitas Prancis dan Indonesia serta para peneliti muda dari kedua negara.

Atase Kerjasama Universitas Kedubes Prancis Antoine Devoucoux du Buysson menjelaskan, tujuan dari pertemuan ini adalah untuk meningkatkan mobilitas siswa dan dosen, membangun kemitraan yang berkelanjutan melalui penguatan konsorsium antar lembaga di kedua negara dan menjamin pendanaan untuk berbagai program kerja sama.

Dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (3/5/2017), sejumlah topik utama dibahas dalam beberapa panel selama pertemuan tersebut, yaitu isu lingkungan, ilmu dan teknologi kelautan, teknik dan energi, ICT, hukum, ekonomi dan manajemen, ilmu sosial dan pariwisata, keamanan pangan, serta kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper