Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jack Ma Gaet Temasek Garap Genomics

Sebuah lembaga keuangan yang didukung oleh miliarder China Jack Ma, yakni Yunfeng Capital menggaet Temasek Holdings Pte, untuk ikut berinvestasi pada organisasi kesehatan WuXi NextCODE untuk mengembangkan genomics.
Jack Ma/Reuters
Jack Ma/Reuters

Bisnis.com, SINGAPURA—Sebuah lembaga keuangan yang didukung oleh miliarder China Jack Ma, yakni Yunfeng Capital menggaet Temasek Holdings Pte, untuk ikut berinvestasi pada organisasi kesehatan WuXi NextCODE untuk mengembangkan genomics.

Genomics sendiri merupakan bidang yang mempelajari genome, untuk memahami bagaimana suatu organisme bekerja, dan apa akibat dari interaksi antargen serta pengaruh lingkungan terhadapnya.

WuXi NextCODE dalam hal ini menawarkan tes genetik kepada konsumen atau pasien untuk mengungkap rincian seperti kondisi langka yang mungkin dialami anak atau risiko penyakit warisan.

“Yunfeng Capital dan Temasek memimpin sebuah bundling pembiayaan senilai US$75 juta ke organisasi kami,” tulis WuXi NextCODE dalam keterangan resminya, seperti dikutip dari Bloomberg Selasa (2/5/2017).

Minat Jack Ma dan Temasek berinvestasi di bidang tersebut, tak lepas dari tingginya minat China dalam mengembangkan teknologi bidang kedokteran selama beberapa tahun terakhir. Sektor kesehatan Negeri Panda mulai mengembangkan penelitian mendalam dari proses tes prenatal genetik hingga penyesuaian terapi untuk pasien.

Perusahaan-perusahaan juga China sedang gencar mengembangkan teknologi untuk mengumpulkan data kesehatan yang luas, seperti meneliti bagaimana mengidentifikasi tanda-tanda kanker dalam darah.

Adapun investor lain yang terlibat dalam program ini adalah Amgen Ventures yang didirikan oleh Amgen Inc., dan perusahaan ekuitas swasta 3W Partners. WuXi NextCODE sendiri memiliki sejumlah kantor di Shanghai, Reykjavik, Iceland, dan Cambridge, Massachusetts.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper