Hasil Pilkada DKI 2017: Sedang Ujian di Luar Negeri, Anak Sandiaga Uno Tidak Bisa Memilih

Hasil Pilkada DKI 2017: Sedang Ujian di Luar Negeri, Anak Sandiaga Uno Tidak Bisa Memilih
Newswire | 19 April 2017 12:07 WIB
Sandiaga Uno (tengah) bersama keluarga melakukan pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01, Jalan Daha IV Selong, Kebayoran Baru, , Rabu (19/4). - JIBI/Endang Muchtar

Kabar24.com, JAKARTA - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengatakan putri sulungnya, Atheera Uno tidak dapat memberikan suara dengan memilihnya dalam Pilkada DKI putaran kedua karena berada di luar negeri. "Anak saya yang sulung tidak dapat ikut (pencoblosan) karena sedang ujian di Boston," katanya, Rabu (19/4/ 2017).

Atheera Uno berkuliah jurusan komunikasi di Boston University, Amerika Serikat. Pada putaran pertama, ia pulang khusus untuk menggunakan hak pilih agar dapat mendukung ayahnya. "Hari ini ada yang beda, anak sulung saya tidak bisa ikut," kata Sandi. Ia datang bertiga ke TPS bersama isteri, Nurasia Uno, dan anak keduanya, Ameera Uno.

Selain datang bersama istri dan anaknya, Sandi juga diantar para simpatisannya. Dibandingkan dengan pemilihan pada putaran pertama, simpatisan yang mengantarnya kali ini lebih banyak. Sesekali mereka menyerukan takbir, "Allahu Akbar..."

Sandiaga berserta keluarga mencoblos di pemukiman kelas atas. Pemilih banyak yang datang dengan membawa mobil mewah seperti Alphard.

#LIHAT LIVE REPORT PILKADA DKI: Menang Ahok-Djarot Atau Anies-Sandi? Pantau Hasil Quick Count di Sini

Pada Pilkada putaran pertama, Sandiaga kalah di TPS ini. Dia berharap lebih baik kali ini. “Ada penyesuaian pesan dan isu, mudah-mudahan bisa ditangkap warga super elit di sini," ujarnya.

Meski dia tidak yakin dapat menang di TPS-nya, Sandiaga tetap optimis menang secara menyeluruh Pilkada DKI Jakarta. "Alhamdulillah atas izin Allah saya dapat suara baik di akar rumput.” Ia sudah membicarakannya dengan Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi, Mardani Ali Sera dan Ketua Relawan, Boy Sadikin serta yakin semua mesin tim kampanye berjalan sesuai dengan harapannya.

“Kinerjanya baik sekali,” kata Sandi memuji Mardani dan Boy. Ia berharap hasilnya bisa maksimal.

Pada putaran pertama, di TPS 01, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, jumlah pemilih dalam daftar pemilih tetap TPS 01 sebanyak 571. Namun yang menggunakan hak pilihnya hanya 373 orang. Pasangan Anies-Sandi mendapatkan 126 suara sedangkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat mempaeroleh 225 suara.

Sumber : Tempo.co

Tag : Pilkada DKI 2017
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top