Wapres JK: Besok Hari Penting & Istimewa

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengimbau penduduk DKI Jakarta untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada putaran kedua yang akan digelar besok, Rabu (19/4/2017).
Irene Agustine | 18 April 2017 18:30 WIB
Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kanan) berjalan bersama Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sebelum penandatangan deklarasi damai Pilkada DKI Jakarta di Jakarta, Senin (17/4). - Antara/Akbar Nugroho Gumay

Kabar24.com, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengimbau penduduk DKI Jakarta untuk menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) putaran kedua yang akan digelar besok, Rabu (19/4/2017).

Wapres menginginkan pemilih yang datang agar menggunakan hak pilih sesuai dengan yang diinginkannya dan menyambut pemimpin baru dengan rasa optimisme untuk menuju Jakarta yang lebih baik.

"Besok penduduk Jakarta akan memasuki hari yang penting dan istimewa. Pilkada itu adalah hak masing-masing orang untuk bebas memilih secara demokratis, adil dan secara jujur untuk memilih hak tersebut," katanya,di Kantor Wakil Presiden, Selasa (18/4/2017).

Adapun, Wapres mengharapkan pelaksanaan dapat berlangsung secara damai. Oleh karena itu, dia mengimbau seluruh pihak untuk menaati aturan yang ada.

"Semua pihak harus menjalankannya juga sesuai dengan aturan yang ada. Apakah itu masyarakat, apakah itu petugasnya dan kita semua," katanya.

Dia melanjutkan, "Supaya jangan menimbulkan masalah-masalah, konflik antara kita sendiri karena ini Jakarta kita punya semua."

Besok, merupakan penentuan kursi DKI 1 dan 2 untuk periode 2017-2022. Pasangan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat akan berkompetisi dengan pasangan calon Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Tag : jokowi, jusuf kalla, Pilkada DKI 2017
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top