Indonesia-AS Siap Bahas Kepentingan Dua Negara

Indonesia dan Amerika Serikat siap membicarakan kepentingan kedua negara saat Wakil Presiden AS Mike Pence berkunjung ke Tanah Air pada 20 April 2017.
Rio Sandy Pradana | 17 April 2017 15:06 WIB
Pramono Anung - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Indonesia dan Amerika Serikat siap membicarakan kepentingan kedua negara saat Wakil Presiden AS Mike Pence berkunjung ke Tanah Air pada 20 April 2017.

Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan Mike Pence akan diterima oleh Presiden Joko Widodo dan selanjutnya melakukan pembicaraan bilateral dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Agenda utama membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan kedua negara, karena ini merupakan kunjungan pertama kali," kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (17/4/2017).

Dia menambahkan hingga saat ini agenda pembicaraan tengah disiapkan Kementerian Luar Negeri dan Kedutaan Besar AS. Selain Indonesia, negara yang akan dikunjungi Pence yakni Korea Selatan, Jepang, dan Australia.

"Yang jelas adalah Indonesia dipandang sebagai negara yang sangat strategis karena ini kunjungan pimpinan pertama AS ke negara Asia dan Australia," ujarnya.

Tag : indonesia, amerika serikat
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top