Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Alumni Universitas Ciputra Galang Dana Untuk Pengobatan Dosennya

Para alumni Universitas Ciputra (UC) melakukan penggalangan dana lewat platform kitabisa.com untuk dosen Ilmu Sosial & Budaya Dasar di UC, Hadi Purnomo yang tengah mengidap penyakit pneumonia.
Ilustrasi-Uang rupiah./Bloomberg-Brent Lewin
Ilustrasi-Uang rupiah./Bloomberg-Brent Lewin

Kabar24.com, JAKARTA— Para alumni Universitas Ciputra (UC) melakukan penggalangan dana lewat platform kitabisa.com untuk dosen Ilmu Sosial & Budaya Dasar di UC, Hadi Purnomo yang tengah mengidap penyakit pneumonia.

Pria yang akrab dipanggil Pak Hadi ini ini juga dikenal sebagai koreografer, jurnalis, peneliti antropologi. Bahkan ketika mengajar antropologi di Amerika ia merupakan salah satu pembimbing disertasi Ann Dunham, Ibu Barrack Obama.

Hingga hari ini, Rabu (12/4) kampanye yang dipelopori oleh salah satu alumni UC, Bagus Berlian, telah berhasil mengumpulkan lebih dari Rp166 juta. Bagus Berlian, inisiator penggalangan dana ini menuturkan saat ini Hadi Purnomo hidup sebatang kara dan mencoba untuk tidak ingin merepotkan orang terdekatnya dalam urusan berobat dengan mengandalkan uang tabungannya yang sangat terbatas.

“Walaupun beliau tidak ingin merepotkan kami dalam urusan dana berobatnya, tapi kami sebagai mahasiswanya akhirnya berinisiatif untuk menggalang dana. Semua pasti pernah memiliki dosen yang sangat inspiratif seperti Pak Hadi, untuk itu kami ingin orang baik di luaran sana juga turut serta membantu Pak Hadi agar kembali sehat seperti sedia kala,” kata Bagus dalam siaran pers yang diterima Bisnis.

Sementara itu, CEO Kitabisa.com Alfatih Timur, menuturkan bahwa solidaritas kampus seperti yang dilakukan para alumni UC ini kian banyak dan terus menyebar. Untuk itu, saat melihat kampanye untuk Pak Hadi, Alfatih menyadari bahwa penggalangan dana berbasis alumni kian tereplikasi.

Sebelumnya, laman Kitabisa.com pernah mewadahi kampanye alumni UI, IPB, ITB, Universitas Brawijaya, dan kini UC. “Kami berpendapat, hal ini terjadi karena semangat gotong royong yang kita miliki. Saya berharap kian banyak ikatan alumni yang mengubah niat menjadi aksi,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper