Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kejatuhan ISIS Sudah di Depan Mata?

Pasukan pemerintah Irak berhasil menguasai jembatan utama yang melintasi Sungai Tigris --sungai yang membelah kota Mosul menjadi dua bagian yakni barat dan timur-- Rabu (15/3/2017) waktu setempat untuk merangsek ke arah masjid tua yang pada 2014 menjadi tempat proklamasi ISIS oleh pemimpinnya Abu Bakar al-Baghdadi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Maret 2017  |  09:52 WIB
Pasukan Khusus Irak - Reuters
Pasukan Khusus Irak - Reuters

Kabar24.com, JAKARTA - Pasukan pemerintah Irak berhasil menguasai jembatan utama yang melintasi Sungai Tigris --sungai yang membelah kota Mosul menjadi dua bagian yakni barat dan timur-- Rabu (15/3/2017) waktu setempat untuk merangsek ke arah masjid tua yang pada 2014 menjadi tempat proklamasi ISIS oleh pemimpinnya Abu Bakar al-Baghdadi.

Direbutnya jembatan besi yang menghubungkan Mosul bagian timur dengan Kota Tua di bagian barat Mosul, menjadikan pemerintah Irak kini menguasai tiga dari lima jembatan yang melintasi Sungai Tigris di Mosul.

Sukses ini juga membuat Perdana Menteri Haider al-Abadi yakin pertempuran sedang berada pada babak terakhir.

Jembatan yang sangat strategis dan vital ini direbut kembali oleh pasukan polisi federal dan unit Reaksi Cepat Kementerian Dalam Negeri.

"Kami kini tinggal 800 meter dari masjid itu," kata seorang polisi federal.

Kehilangan Mosul akan menjadi pukulan terberat ISIS karena kota ini telah menjadi ibu kota de facto ISIS sejak Abu Bakr al-Baghdadi memproklamasikan dirinya sebagai khalifah ISIS pada Juli 2014, demikian Reuters.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ISIS

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top