Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tiara Putri Diana Terjual Rp3 Miliar di Lelang Barang Seni

Perhiasan tiara elegan dari berlian milik leluhur Putri Diana yang bernilai US$225.000 atau berkisar Rp3 miliar, baru-baru ini terjual di pelelangan barang seni antik.
Ropesta Sitorus
Ropesta Sitorus - Bisnis.com 11 Maret 2017  |  20:11 WIB

Kabar24.com, JAKARTA – Perhiasan tiara elegan dari berlian milik leluhur Putri Diana yang bernilai US$225.000 atau berkisar Rp3 miliar, baru-baru ini terjual di pelelangan barang seni antik.

Hiasan kepala yang terbuat dari 800 berlian tersebut dihadiahkan kepada Lady Delia Spencer, yakni bibi buyut Putri Diana, oleh ayahnya pada pesta pernikahannya tahun 1914.

Pada Kamis kemarin, tidak lama setelah tiara tersebut dipamerkan di pelelangan barang seni antik terbesar di Belanda, TEFAF, tiara tersebut langsung diburu penawar.

Sayangnya,  Hancocks - perusahaan perhiasan di London – enggan mengungkapkan siapa pembelinya dan harga akhirnya.

“Tiara itu adalah contoh karya tangan seniman yang sangat luar biasa yang berpadu dengan sejarah menarik,” kata Direktur Hancocks, Guy Burton, seperti dilansir dari People.com, Sabtu (11/3/2017).

Berlian tersebut diperkirakan memiliki berat total 48 karat. Tiaranya sendiri dibentuk menggunakan rangka tipis yang dibentuk sedemikian rupa sehingga bisa dicopot dan berlian di bagian tengah dapat dijadikan kalung choker dan bagian lainnya dapat disatukan menjadi gelang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

putri diana

Sumber : People.com

Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top