Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiara Putri Diana Terjual Rp3 Miliar di Lelang Barang Seni

Perhiasan tiara elegan dari berlian milik leluhur Putri Diana yang bernilai US$225.000 atau berkisar Rp3 miliar, baru-baru ini terjual di pelelangan barang seni antik.

Kabar24.com, JAKARTA – Perhiasan tiara elegan dari berlian milik leluhur Putri Diana yang bernilai US$225.000 atau berkisar Rp3 miliar, baru-baru ini terjual di pelelangan barang seni antik.

Hiasan kepala yang terbuat dari 800 berlian tersebut dihadiahkan kepada Lady Delia Spencer, yakni bibi buyut Putri Diana, oleh ayahnya pada pesta pernikahannya tahun 1914.

Pada Kamis kemarin, tidak lama setelah tiara tersebut dipamerkan di pelelangan barang seni antik terbesar di Belanda, TEFAF, tiara tersebut langsung diburu penawar.

Sayangnya,  Hancocks - perusahaan perhiasan di London – enggan mengungkapkan siapa pembelinya dan harga akhirnya.

“Tiara itu adalah contoh karya tangan seniman yang sangat luar biasa yang berpadu dengan sejarah menarik,” kata Direktur Hancocks, Guy Burton, seperti dilansir dari People.com, Sabtu (11/3/2017).

Berlian tersebut diperkirakan memiliki berat total 48 karat. Tiaranya sendiri dibentuk menggunakan rangka tipis yang dibentuk sedemikian rupa sehingga bisa dicopot dan berlian di bagian tengah dapat dijadikan kalung choker dan bagian lainnya dapat disatukan menjadi gelang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Rustam Agus
Sumber : People.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper