Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mohammad Ma'ruf, Mendagri Era Pemerintahan SBY, Meninggal Dunia

Mohammad Ma'ruf, mantan mendagri era Pemerintahan Presiden SBY, meninggal dunia di Bandung, Jawa Barat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Maret 2017  |  16:12 WIB
Mantan Mendagri Mohammad Ma'ruf.jpg
Mantan Mendagri Mohammad Ma'ruf.jpg

Kabar24.com, JAKARTA - Mohammad Ma'ruf, mantan mendagri era Pemerintahan Presiden SBY, meninggal dunia di Bandung, Jawa Barat.

Mantan menteri dalam negeri pada Kabinet Indonesia Bersatu jilid I itu meninggal dunia di kediamannya di Jalan Tarakan, Bandung, Jawa Barat, Jumat dini hari, pada usia 74 tahun.

"Inallilahi wa innaillaihi rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah mantan Mendagri KIB I Bapak Maruf di rumah Jalan Tarakan, Bandung," ujar Mendagri Tjahjo Kumolo melalui pesan singkat kepada wartawan di Jakarta, Jumat (10/3/2017).

Tjahjo mengatakan bakal menghadiri pemakaman M Ma'ruf yang dilakukan Jumat siang ini di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

"Saya hadir di pemakaman," ujar Tjahjo.

Informasi yang diterima wartawan, pemakaman akan dipimpin Menko Polhukam Wiranto dan dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla serta Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono.

Letnan Jenderal TNI (Purn.) Mohammad Ma'ruf  lahir di Banjarnegara, Jawa Tengah, 20 September 1942. Sebelum menjadi Mendagri, almarhum pernah bertugas sebagai  Duta Besar Indonesia untuk Vietnam selain menjadi tim sukses Partai Demokrat pada Pemilihan Umum Indonesia 2004 dan Pemilihan Presiden Indonesia 2004.

Wikipedia menuliskan, pada 30 Maret 2007, almarhum dirawat di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita akibat serangan jantung dan stroke. Pada 13 April 2007, tim dokter memindahkan perawatannya ke RSPAD untuk rehabilitasi fisioterapi.

Akibat sakit dan harus menjalani perawatan, tugas-tugas Menteri Dalam Negeri ditangani Widodo Adi Sutjipto sebagai Menteri Urusan Dalam Negeri (ad interim) sejak 2 April 2007. Pada 27 Agustus 2007, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menunjuk Mardiyanto sebagai Mendagri pengganti M. Ma'ruf. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

obituari
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top