Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Setya Novanto Minta Anggota DPR Hadiri Pidato Raja Salman

Ketua DPR Setya Novanto meminta agar anggota parlemen menghadiri pidato Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al-Saud di DPR pada 2 Maret 2017, meski saat ini sedang reses.
Setya Novanto/Antara
Setya Novanto/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto meminta agar anggota parlemen menghadiri pidato Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al-Saud di DPR pada 2 Maret 2017, meski saat ini sedang reses.

"Saya sudah minta fraksi-fraksi untuk hadir. Kami semuanya kan sudah mempunyai hati karena ini Raja Arab Saudi, tentu fraksi-fraksi sudah kami imbau untuk hadir dan saya lihat justru antusias yang datang," kata Setya Novanto di kompleks Istana Presiden Jakarta, Rabu (1/3/2017).

Raja Salman berada di Jakarta dan Bogor pada 1-3 Maret 2017, selanjutnya raja beserta 1.500 anggota delegasi, termasuk 14 menteri dan 25 pangeran akan melakukan kunjungan wisata di Bali pada 4-9 Maret 2017. Kedatangan Raja Arab Saudi terakhir ke Indonesia adalah pada 1970.

"Sudah diimbau agar semua hadir karena ini kan Raja Arab Saudi punya hubungan yang sangat dinamis dan strategis selain keagamaan, negara kita juga adalah negara terbesar yang pengiriman hajinya juga terbesar dan ini tentu akan menjadi perhatian," tambah Setya.

Dia pun menilai bahwa ekspose media massa terhadap kedatangan Raja Salman didampingi oleh 14 menteri dan 25 pangeran itu sangat masif.

"Kunjungan kali ini antusias luar biasa dari media-media yang mengekspos kerajaan, raja dan keluarga raja. Dan saya lihat kerajaan telah menyiapkan kendaraan-kendaraan sendiri, sudah menyiapkan tanpa menyusahkan kita karena semua hotel mereka ditanggung sendiri," ungkap Setya.

Namun, meski antusiasme besar, DPR juga menyeleksi orang-orang yang akan menghadiri pidato Raja Salman tersebut.

"Pada acara tersebut kita screening betul-betul," tegas Setya.

Dia pun tidak mengungkapkan dengan jelas apakah pimpinan orman Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab juga termasuk orang yang diundang dalam acara tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper