Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Raja Salman dan Rombongan Dikabarkan Menginap di Raffles Hotel

Raffles Hotel Kuningan dikabarkan akan menjadi salah satu tempat menginap Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz .
Raja Salman./Reuters
Raja Salman./Reuters

Kabar24.com, JAKARTA - Raffles Hotel Kuningan dikabarkan akan menjadi salah satu tempat menginap Raja Arab Saudi Salman
bin Abdul Aziz .

Menilik situs Raffless Hotel Kuningan, seluruh kamar tampak telah dipesan pada hari kedatangan Raja Salaman yakni pada 1 Maret nanti.

Terkait hal ini, pihak kepolisian Polda Metro Jaya akan melakukan sejumlah langkah pengamanan untuk hotel yang terletak di Jalan Profesor Dr. Satrio ini, termasuk pensterilan hotel.
"Itu semuanya sesuai dengan SOP, tentu kita lakukan. Itu tamu negara, tamu VIP ya. Kita lakukan semuanya," kata Argo, Jumat (24/2/2017).

Selain melakukan pensterilan hotel, Polda Metro Jaya juga akan melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait mulai dari pemprov, Polda Jawa Barat, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), hingga petugas keamanan yang dibawa oleh pihak Raja Arab Sendiri.

Seperti diketahui, dalam kunjungannya ke Indonesia, Raja Salman akan mengunjungi beberapa tempat seperti Istana Bogor, DPR/MPR, juga masjid Istiqlal.

"Tentunya kedatangan Raja dari Arab kita buat rencana pengamanan. Kita koordinasi dengan Paspampres, Pemprov dan sebagainya. Turunnya di Halim, akan mengunjungj Istana Bogor. Dari Halim kita lakukan pengamanan, baik lokasi maupun rute sampai Bogor. Di Bogor kita juga koordinasi dengan Polda Jabar untuk pengamanan di sana dan sekembalinya dari Bogor ke Jakarta," Jelas Argo.

Seperti diketahui, dalam kunjungan kali ini, setelah kunjungan terakhir 47 tahun silam, Raja Arab akan membawa serta sejumlah delegasi.

Rombongan diperkirakan akan mencaapai hingga 1.500 orang. Namun, tidak seluruhnya akan datang bersamaan pada 1 maret nanti. sebaagian dari mereka akan tiba terlebih dahulu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper