Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Karya-Karya Pelopor Seni Lukis China Dipamerkan di Galeri Nasional

Bisnis.com, JAKARTA--Pameran tunggal Xie Dongming bertajuk Selfscape digelar di Galeri Nasional Indonesia pada 14 Februari hingga 24 Februari.
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 14 Februari 2017  |  15:03 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Pameran tunggal Xie Dongming bertajuk Selfscape digelar di Galeri Nasional Indonesia pada 14 Februari hingga 24 Februari.

Dikuratori Rizki A. Zaelani, ‘Selfscape’ atau soal tataran tentang ‘pemandangan-diri’ ini dipilih untuk menjelaskan upaya perluasan cara memahami diri yang dikerjakan Dongming dengan meraih intensi ‘pengalaman yang mendalam’ tentang orang lain secara ekspresif dan mengandung nilai emosi.

“Selfscape” akan menampilkan lukisan-lukisan mutakhir Xie Dongming yang menunjukkan hasil penjelajahannya di berbagai tempat (budaya) di daratan China juga di luar China —termasuk di Indonesia— saat dia pernah memiliki kesempatan untuk mengunjungi dan mengamati warga di daerah sekitar Yogyakarta.

Dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (14/2/2017), pameran hasil kerjasama Galeri Nasional Indonesia dan Fang Gallery ini digelar di Gedung D Galeri Nasional Indonesia. Selain pameran, publik juga dapat menikmati Video Screening berjudul “My Trip to Pamir”.

Xie Dongming, lahir di Beijing pada 1959 adalah seorang profesor seni lukis di Central Academy of Fine Arts – Beijing, yang menjadi salah satu tonggak pendidikan tinggi seni rupa di China.

Sosok Xie Dongming menjadi salah seorang pelopor kemajuan seni lukis (realis) China dengan proyek perjalanan dan studi mereka ke berbagai pelosok budaya-budaya lokal China yang luas serta kaya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

galeri nasional
Editor : Fajar Sidik

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top