Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HPN 2017 : Puluhan Media Massa akan Peroleh Logo Verifikasi

Momen hari pers nasional (HPN) 2017 akan menjadi kick off logo verifikasi media massa cetak, elektronik, dan daring yang telah dilakukan oleh Dewan Pers.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 03 Februari 2017  |  20:07 WIB
HPN 2017 : Puluhan Media Massa akan Peroleh Logo Verifikasi
Dewan Pers - Antara
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA - Momen Hari Pers Nasional (HPN) 2017 akan menjadi kick off verifikasi media massa cetak, elektronik, dan daring yang telah dilakukan oleh Dewan Pers.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono mengungkapkan, telah dilakukan verifikasi terhadap sejumlah media sesuai dengan undang-undang yang berlaku. 

"Ada sekitar 60-70 media yang akan mendapatkan logo verifikasi dalan bentuk stampel/logo," ujar Margiono kepada Bisnis.com, Jumat (3/2/2017).

Margiono merinci untuk media televisi, logo tersebut akan muncul bertepatan dengan puncak HPN 2017 9 Februari 2017. Untuk media cetak akan mendaptkan logo yang bisa dipasang di media tersebut sedangkan radio dalam bentuk jingle.

Margio menegaskan, untuk seluruh perusahaan media segera memenuhi syarat-syarat untuk mendapatkan logo tersebut. Hal itu menurutnya bukan untuk membatasi kebebasan berpendapat.

"Media yang mendapatkan logo nantinya kan diumumkan, sehingga instansi seperti pemerintah, swasta, maupun asing perlu memperhatikan logo tersebut saat memberikan informasi kepada wartawan," jelasnya.

Kendati demikian, dia mengungkapkan, saat ini masih banyak perusahaan yang belum mendapat verifikasi tersebut. Salah satu penyebab yang kerap muncul menurut dia yakni perusahaan tersebut belum berbadan hukum. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

media massa dewan pers berita
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top