Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILGUB JATIM 2018 : PDIP Siapkan 2 Bupati untuk Cawagub

Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Timur menyiapkan dua nama bupati sebagai kandidat calon wakil gubernur pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 di provinsi setempat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Januari 2017  |  01:05 WIB
PILGUB JATIM 2018 : PDIP Siapkan 2 Bupati untuk Cawagub
Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas - Jibiphoto
Bagikan

Kabar24.com, SURABAYA - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Timur menyiapkan dua nama bupati sebagai kandidat calon wakil gubernur pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 di provinsi setempat.

"Ada dua nama bupati yang disiapkan sebagai calon wakil gubernur," ujar Wakil Ketua PDIP Jatim Budi Sulistyono ketika dikonfirmasi wartawan di Surabaya, Senin (30/1/2017).

Salah seorang nama yang disiapkan, kata dia, adalah dirinya sendiri dan satu nama lainnya yakni Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Menurut dia, tidak cukupnya mengusung pasangan calon sendiri membuat partai berlambang banteng moncong putih tersebut berkoalisi dengan partai politik lainnya.

Pada Pemilihan Umum Legislatif 2014, PDIP hanya meraih 19 kursi di DPRD Jatim, sehingga diwajibkan menambah minimal satu kursi lagi agar dapat mengusung pasangan sendiri.

Disinggung soal siapa pasangan calon gubernurnya, Bupati Ngawi dua periode itu mengaku berasal dari kader eksternal yang namanya selama ini sudah ramai menjadi bahan pembicaraan.

"Ada nama Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, atau bisa saja dengan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Keputusan terakhir nanti di tangan DPP PDIP," ucapnya.

Partainya, kata dia, sampai saat ini masih melakukan survei terhadap para kandidat yang layak diusung pada Pilkada tahun depan, selanjutnya digelar rakerdasus, kemudian disampaikan ke pusat.

Sementara itu, selain dari pihak eksternal, PDIP diakuinya juga menyiapkan beberapa nama dari kader internal sebagai calon Gubernur Jatim, seperti Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi, maupun Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pilgub jatim pilgub jatim 2018

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top