Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lift Gedung Dikabarkan Jatuh, Ini Kesaksian Korban & Tanggapan BRI

Satu unit lift di Gedung Bank Rakyat Indonesia II yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, dilaporkan jatuh dari lantai 3 ke lantai dasar.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 20 Januari 2017  |  18:29 WIB
Gedung BRI - Ilustrasi/Istimewa
Gedung BRI - Ilustrasi/Istimewa

Kabar24.com, JAKARTA - Satu unit lift di Gedung Bank Rakyat Indonesia II yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, dilaporkan jatuh dari lantai 3 ke lantai dasar.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, beberapa korban yang berada dalam lift ketika insiden terjadi mengalami luka-luka.

Kepada Bisnis.com, seorang korban yang berada dalam lift ketika insiden terjadi, Mahatma Abiyoso, bercerita. Sebelum kejadian ini terjadi, dia menaiki lift dari lantai 11. Lift lalu bergerak ke lantai 12 dan turun.

Namun, ketika berada di lantai 3, lift seperti kehilangan kendali. Kendati dirinya tidak terluka, salah seorang temannya terkilir akibat kejadian ini.

"Saya masuk dari lantai 11 terus naik ke lantai 12 dulu baru turun ke bawah lost-nya itu di lantai 3. Ngga [tidak terluka], tapi saya bareng tiga teman, satu orang teman saya [Adli] terkilir," kata Mahatma yang merupakan pegawai Huawei kepada Bisnis.com, Jumat (20/1/2017).

Dia menyebutkan tidak mengetahui pasti jumlah orang yang saat itu berada dalam lift. Namun, saat itu keadaan lift cukup penuh.

Sementara itu, Coorporate Comunication BRI, Hari Siaga membantah telah terjadi kecelakaan di gedung BRI hari ini. Dia juga menyebutkan pembangunan gedung itu juga telah memenuhi aturan standarisasi.

"Terjadi overshoot saat turun sejauh 50 cm... Tidak ada kecelakaan apapun itu... Sekarang lagi dicek sama Fujitecuntuk memastikan itu," katanya.

Sebelumnya dikabarkan lift yang ditumpangi cukup banyak karyawan itu jatuh menjelang istirahat dan Salat Jumat yakni sekitar pukul 11.50 WIB pada Jumat, (20/1/ 2017).

Caption Foto: Gedung BRI Jalan Jendral Sudirman

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank rakyat indonesia lift
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top