Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Selamat jalan Om Benny... saya terus lanjutkan perjuangan, kata Boy Thohir

Garibaldi Thohir tidak bisa menyembunyikan rasa sedih atas wafatnya founder Adaro Group Benny Subianto.
Lahyanto Nadie
Lahyanto Nadie - Bisnis.com 04 Januari 2017  |  17:42 WIB
Benny Subianto dimakamkan di Sandiego Hills di Karawang, Jawa Barat - Antara
Benny Subianto dimakamkan di Sandiego Hills di Karawang, Jawa Barat - Antara

Bisnis.com, JAKARTA --   Presdir PT Adaro Energy Tbk. Garibaldi Thohir tidak bisa menyembunyikan rasa sedih atas wafatnya founder Adaro Group Benny Subianto.

"Iya mas, pak Benny adalah seorang pengusaha yang sangat bijaksana dan selalu menghargai partnership," kata boss Adaro Group itu kepada Bisnis.com hari ini (Rabu, 4 Januari 2016).

"Hampir tidak pernah saya mendengar Pak Benny ribut atau tidak cocok dengan partnernya. Partnership Pak Benny dengan Pak Teddy Rachmat menjadi panutan dan inspirasi kita-kita yang muda."

Mereka, kata Boy, begitu biasa Garibaldi disapa, memberi contoh bagaimana Pak Benny Subianto yang pengusaha muslim yang asli Indonesia bisa berpartner dengan Pak Teddy Rachmat yang beragama Kristen Katolik dan keturunan Tionghoa, bisa berpartner selama puluhan tahun tanpa pernah terdengar cekcok.

Benny Subianto, salah satu Founder dari Astra Agro Lestari, Ayahanda dr. Ninin, Lia dan Dian, pagi ini pukul 07.02 di RS Medistra. Jenazah disemayamkan di Taman Patra III No 9. Pemakaman siang tadi Ba'da Dzuhur di pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

Boy menuturkan bahwa Benny percaya bahwa kejujuran dan meritocracry menjadi hal yang utama bukan suku, ras atau agama. "Beliau juga sangat menjunjung jiwa profesinalisme yang tinggi. Pak Benny dan ayah saya almarhum Mochamad Thohir adalah contoh professional pengusaha [awalnya professional terus menjadi pengusaha] pribumi yang sukses. Hal ini bisa menjadi contoh untuk profesional dan pengusaha pribumi lainnya, sehingga kesenjangan yang masih agak lebar di negara tercinta kita ini dapat dipersempit."

"Selamat jalan Om Benny, saya akan terus melanjutkan perjuangan Om dan daddy untuk memberikan kontribusi yang terbaik sehingga negara Indonesia kita tercinta ini bisa menjadi negara yang maju dan sejahtera," kata Boy.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

garibaldi thohir adaro energy
Editor : Lahyanto Nadie
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top