Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis Indonesia Edisi Rabu 4/1/2017, Utama: Berbalas Optimisme

Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Rabu, 04 Januari 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/
Bisnis Indonesia Edisi Rabu 4 Januari 2017/epaper.bisnis.com
Bisnis Indonesia Edisi Rabu 4 Januari 2017/epaper.bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Rabu, 04 Januari 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Utama

Hal 1. PROYEKSI EKONOMI: Berbalas Optimisme
Optimisme pemerintah terhadap fundamental perekonomian Indonesia paralel dengan prospek positif yang disematkan oleh lembaga ke uangan dan manajer investasi asing.
5 Operator Telko BWA Didorong Berkonsolidasi
Sebanyak lima operator broadband wireless access (BWA) berlisensi regional diharapkan menuntaskan konsolidasinya menjadi operator seluler berlisensi nasional pada kuartal pertama 2017.

Hal 2. Gelombang Migrasi Berikutnya
Bayangkan diri Anda sebagai petani. Tanaman Anda layu karena cuaca semakin tidak bisa ditebak, air sumur Anda terlalu asin untuk diminum, dan harga beras di pasar terlalu mahal. Semua ini menyebabkan Anda meninggalkan desa untuk mencari penghidupan yang lebih baik.
STEPHEN GROFF, Wakil Presiden Bank Pembangunan Asia

Hal 3. PENGENDALIAN INFLASI 2017: Tantangan Lebih Berat
Sukses meredam infl asi sepanjang 2016 yang tercatat 3,02% tidak bisa dijadikan patokan pemerintah untuk mengulang prestasi serupa tahun ini. Tantangan pengelolaan infl asi pada 2017 dinilai lebih berat.

Hal 4. PENERIMAAN DI BAWAH TARGET: Defisit Anggaran Aman
Realisasi belanja negara yang mencapai Rp1.859,45 triliun atau 89,3% dari target APBN Perubahan 2016 ikut menyelamatkan angka defi sit anggaran tahun lalu, meskipun penerimaan negara hanya mencapai 86,9% dari target.

Hal 5. MASA DEPAN AS: Modal Ekonomi Trump Lebih Baik
Dalam hitungan hari, Barack Obama akan segera menyerahkan tampuk kepemimpinan Gedung Putih kepada Donald Trump. Namun, patut dicatat, Obama telah mewariskan kondisi ekonomi AS yang relatif kuat kepada Trump pada akhir masa jabatannya.

Hal 6. LAYANAN SELULAR: Operator Catat Lonjakan Trafik di Tahun Baru
Operator selular mencatat kenaikan trafi k layanan sepanjang Tahun Baru 2017.

Hal 7. JALAN TOL: Penyaluran Dana Talangan Rp12,24 Triliun
Badan Pengatur Jalan Tol mencatat realisasi penyalur an dana talangan lahan melalui badan usaha jalan tol mencapai Rp12,24 triliun hingga akhir 2016. Pencapaian itu terpaut Rp3,76 triliun dari target awal BPJT yang berniat menyalurkan dana talangan sebanyak Rp16 triliun selama 2016.

Hal 8. INFLASI SEKTOR PANGAN DI DKI: Terendah Dalam 5 Tahun Terakhir
Realisasi infl asi komoditas pangan di DKI Jakarta mencapai titik terendah dalam lima tahun terakhir menyusul keberhasilan Pemda menjaga stabilitas harga.

Hal 9. POTENSI GANGGUAN EKONOMI: Infrastruktur Rawan Bencana Layak Dipetakan
Pemerintah diminta memetakan wilayah infrastruktur rawan bencana yang dinilai berpotensi mengganggu perekonomian sepanjang tahun ini.

Hal 10. DIRUT PETROGAS JATIM LEO HERLAMBANG: Mencari Skema Terbaik
Sejak setahun terakhir, PT Petrogas Jatim Utama menjadi salah satu BUMD yang paling menguntungkan dan potensial bagi Pemprov Jatim. Apa rahasianya? Bisnis mewawancarai Direktur Utama Petrogas Jatim Leo Herlambang belum lama ini. Berikut petikannya.

Hal 11. KEPAILITAN: Kreditur ASM Restui Abaco Investment
Proses kepailitan yang tengah dijalani PT Asuransi Syariah Mubarakah menemui jalan terang untuk berakhir dengan perdamaian dan perusahaan dapat beroperasi kembali.

Hal 12. PEROMBAKAN KABINET: Gerindra Dapat Tawaran?
Tahun baru saja berganti. Situasi politik nasional langsung dihangatkan dengan kabar mengenai peluang terjadinya perombakan kabinet di pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bisnis Indonesia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper