BISNIS INDONESIA 21 DESEMBER, Seksi Utama: Mengejar Ekspansi Dua Digit

Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Rabu, 21 Desember 2016. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/
Priyo Susilo | 21 Desember 2016 03:07 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Rabu, 21 Desember 2016. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Hal 1. KREDIT KORPORASI 2017 ; Mengejar Ekspansi Dua Digit
Penyaluran kredit segmen korporasi diprediksi masih menghadapi tantangan pada tahun depan. Namun, beberapa bank tetap optimistis dengan mematok target pertumbuhan kredit 9%—12%.

PROYEKSI MINERBA 2017 ; Kementerian ESDM Kejar Target di Awal Tahun
Tidak tercapainya beberapa target subsektor mineral dan batu bara pada tahun ini menyisakan pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan pada paruh pertama 2017.

Nasib Saham Zombie
"Kalau ada yang tidak sehat, bangkrutkan. Lalu, bangkitkan lagi yang company baru, seperti sel-sel tubuh yang melakukan regenerasi. Let it go, mulailah yang baru.”

Hal 2. Logika Hukum Pengampunan Pajak
Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas pengujian UU Pengampunan Pajak (UUPP) No. 11 Tahun 2016 telah membuktikan bahwa logika hukum memahami UUPP telah memberi kepastian, keadilan dan kemanfaatan. Pengujian UUPP yang diajukan beberapa pihak memberi pelajaran pentingnya logika hukum dipahami dengan benar.
RICHARD BURTON ; Dosen Fakultas Hukum Universitas Tarumanagara, Jakarta

Hal 3. LIKUIDITAS SAHAM PPRO ; Stock Split Dulu Sebelum Rights Issue
PT PP Properti Tbk. berencana memecah nilai saham atau stock split guna meningkatkan likuiditas saham perseroan. Aksi korporasi ini bakal dihelat pada Januari 2017 atau sebelum rencana penambahan modal lewat rights issue digelar Maret.

Hal 4. KONSUMEN TAHAN DIRI ; PDB Diprediksi Melambat
Pertumbuhan ekonomi pada kuartal pamungkas tahun ini diprediksi bergerak di bawah 5% akibat konsumen yang masih menahan diri untuk membelanjakan dananya.

Hal 5. MANUVER KEBIJAKAN ; 2017 Titik Balik Ekonomi Global
Peta baru perekonomian dunia diperkirakan mulai mengalami perubahan pada tahun depan. Pola pertumbuhan dan keseimbangan baru akan tercipta seiring dengan meningkatnya manuver kebijakan di sejumlah negara.

Hal 6. LAYANAN OTT ; Kemenkominfo Ancam Blokir Google
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengancam memblokir layanan Google jika akhir tahun ini tidak membayar pajak karena dianggap ilegal sesuai dengan Pasal 4 ayat 2 pada Peraturan Menteri (Permen) No.19/2014 tentang Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif

Hal 7. BENDUNGAN SUKAMAHI ; Pembebasan Lahan Belum Dimulai
Pembebasan lahan untuk pembangunan Bendungan Sukamahi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat belum dilakukan sama sekali meskipun kontrak konstruksi dan supervisi telah diteken kemarin.

Hal 8. POTENSI DAERAH ; Sumbar Pacu Perikanan
Sumatra Barat memprioritaskan pengembangan sektor kelautan dan perikanan di Kabupaten Kepulauan Mentawai serta sejumlah daerah lainnya.

Hal 9. Iklan

Hal 10. CEO INDIKA ENERGY M. ARSJAD RASJID P.M. ; Fokus Gapai Stabilisasi
Muhammad Arsjad Rasjid Prabu Mangkuningkrat kembali didapuk menjadi Presiden Direktur PT Indika Energy Tbk. per April 2016. Beragam tantangan tengah dihadapinya, mulai dari dinamika industri hingga transformasi di internal perusahaan.

Hal 11. SENGKETA KEKAYAAN INTELEKTUAL ; Unilever Indonesia Lolos dari Perkara Hak Cipta
Pengadilan Niaga Jakarta Pusat memenangkan kubu PT Unilever Indonesia Tbk. dalam perkara hak cipta yang diajukan oleh Joice M. Senduk. Alasannya, gugatan dinilai kabur atau obscuur libel.

Hal 12. SIDANG AHOK ; Jaksa Sebut Tak Ada Tekanan Massa
Sidang lanjutan dugaan penodaan agama dengan terdakwa calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berlanjut pada Selasa (20/12). Jaksa Penuntut Umum menolak eksepsi tim pengacara Ahok dan meminta majelis hakim tetap melanjutkan persidangan.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
headlines bisnis indonesia

Editor : Gita Arwana Cakti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top