Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Gempa Aceh, BNPB: Pastikan, Posko di 3 Kabupaten Aktif

Deputi Penanganan Darurat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Tri Budiarto meminta jajarannya untuk selalu memastikan posko di 3 kabupaten di Provinsi Aceh, yakni Pidie Jaya, Pidie dan Bireuen aktif.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 10 Desember 2016  |  16:58 WIB
Gempa Aceh, BNPB: Pastikan, Posko di 3 Kabupaten Aktif
Petugas medis menangani seorang anak korban gempa Bumi di RSUD Tgk Chik Ditiro, di Sigli, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Rabu (7/12/2016). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Deputi Penanganan Darurat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Tri Budiarto meminta jajarannya untuk selalu memastikan posko di tiga kabupaten di Provinsi Aceh, yakni Pidie Jaya, Pidie dan Bireuen aktif.

Hal itu, dikarenakan bencana gempa Aceh terjadi di tiga kabupaten tersebut, dan pihaknya meminta diaktifkan posko di tiga kabupaten tersebut.

"Pastikan posko aktif. Fungsi komando dimainkan secara maksimal," tegasnya, seperti siaran pers, Sabtu (10/12/2016).

Menurutnya guna menunjang kelancaran proses tanggap darurat tersebut maka harus satu perintah, kendali, informasi, dan harus valid satu pintu.

"Media center kehumasan sebagai pusat informasi dan analisis data harus dibidangi dengan kuat," ujarnya.

Menurutnya setiap hari harus ada rilis atau official statement untuk publik.

"Media center harus ditangani secara profesional. Fungsi komando provinsi harus menjadi penting karena ada tiga data dan tiga informasi dari tiga kabupaten," tegasnya.

Sementara untuk penanganan, pencarian, dan penyelamatan korban terus dilakukan selama masa tanggap darurat.

Sebelumnya diketahui bahwa Gubernur Aceh telah menetapkan tiga kabupaten di Aceh berstatus tanggap darurat, menyusul gempa bumi berkekuatan 6,5 SR di Pidie, Aceh, Rabu pagi (7/12/2016).

Tiga kabupaten yakni Pidie Jaya, Pidie dan Bireuen ditetapkan berstatus tanggap darurat guna memudahkan penanganan darurat dan kemudahan akses menggunakan potensi sumber daya yang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gempa Aceh
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top