Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jalan Matraman-Salemba Dibikin Underpass, Rampung Desember 2017

Lalu lintas yang padat disejumlah ruas jalan diantisipasi dengan pembangunan underpass. Salah satunya adalah pembangunan Underpass Matraman-Salemba, Jakarta Pusat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Desember 2016  |  17:14 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Lalu lintas yang padat disejumlah ruas jalan diantisipasi dengan pembangunan underpass. Salah satunya adalah pembangunan Underpass Matraman-Salemba, Jakarta Pusat.

Kepala Seksi Pembangunan Simpang Tak Sebidang Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hananto Krisna mengatakan, tujuan umum pembangunan underpass ini adalah mengurangi persimpangan sebidang antara Jalan Matraman Raya dengan Jalan Pramuka.

"Arus lalu lintas cukup padat sehingga dibangun underpass, ini juga mendukung operasi Transjakarta koridor 4 dan 5," ujarnya, Jumat (9/12).

Berbeda dengan underpass lain, nantinya jalan ini akan dibangun ke dua arah yaitu ke arah Jalan Pramuka dan ke arah Jalan Matraman Raya. Nantinya panjang underpass sekitar 650 meter dengan lebar sembilan meter.

"Adapun anggaran pembangunan sendiri sebesar Rp 118 miliar. Ditargetkan rampung Desember 2017," tandasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

underpass

Sumber : Berita Jakarta

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top