Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Berkas P21, Kasus Ahok Siap Disidangkan

Kejaksaan Agung (Kejagung) menyatakan berkas perkara milik tersangka kasus dugaan penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah lengkap.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 30 November 2016  |  10:30 WIB
Berkas P21, Kasus Ahok Siap Disidangkan
Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (tengah) bersiap untuk menjalani pemeriksaan di Bareskim, Mabes Polri, Jakarta, Selasa (22/11). - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Kejaksaan Agung (Kejagung) menyatakan berkas perkara milik tersangka kasus dugaan penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah lengkap.

Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umun (Jampidum) Noor Rochmad mengatakan, berkas milik Gubernur DKI Jakarta non aktif tersebut secara formil maupun materiil telah memenuhi syarat dibawa ke pengadilan.

"P21 itu merupakan administrasi penanganan perkara oleh jajaran pidana umum yang menyatakan bahwa berkas perkara hasil penyidikan dari Bareskrim secara formil dan material telah memenuhi syarat untuk dibawa ke pengadilan," kata Noor Rochmad di Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Dia berharap setelah proses pemeriksaan berkas selesai, pihak penyidik Bareskrim segera menindaklanjuti, dengan menyerahkan tersangka dan barang buktinya.

Soal pasal yang dikenakan, bekas Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung itu menerangkan, sejauh ini pasal yang disangkakan masih Pasal 156 dan 156 a KUHP.

"Jadi jaksa peneliti melihat dari berkas yang dihasilkan oleh penyidik. Soal undang-undang Informasi danTransaksi Elektronik (ITE) itu harus ada di berkas itu atau tidak," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pernyataan ahok
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top