Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HUT KORPRI KE-45: Presiden Minta Aparat Sipil Inovatif Layani Publik

Presiden Joko Widodo meminta agar aparatur sipil negara (ASN) melakukan inovasi-inovasi pelayanan publuk agar dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.
Lukas Hendra TM
Lukas Hendra TM - Bisnis.com 29 November 2016  |  14:59 WIB
HUT KORPRI KE-45: Presiden Minta Aparat Sipil Inovatif Layani Publik
Ilustrasi: Presiden Joko Widodo saat memimpin upacara peringatan Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-43, yang berlangsung di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Senin (1/12/2014) pagi. - kominfo.go.id

Kabar24.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta agar aparatur sipil negara (ASN) melakukan inovasi-inovasi pelayanan publuk agar dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Selain itu, Presiden juga meminta agar segala hambatan yang berpotensi dapat mengurangi efektivitas laju pembangunan nasional juga dihilangkan.

"Teruslah melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, makin cepat, dan makin baik. Hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktivitas dan menghambat akselerasi laju pembangunan nasional," katanya dalam upacara Peringatan Hari KORPRI ke-45 di lapangan Monas, Jakarta, Selasa (29/11/2016).

Presiden juga mengingatkan pengabdian anggota KORPRI bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu, melainkan kepada negara, bangsa, dan rakyat. Di era kompetisi, lanjutnya, ASN juga diminta untuk meninggalkan pola-pola lama agar dapat menjadi bangsa pemenang.

Menurutnya, rakyat membutuhkan anggota KORPRI yang disiplin, bertanggung jawab, dan berorientasi kerja. "Segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa, dan mental koruptif, yang hanya terpaku pada formalitas belaka."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Korpri
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top