Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pekanbaru Jadi Percontohan e-Warung

Pemerintah Kota Pekanbaru menyatakan Kementerian Sosial akan menjadikan kota tersebut menjadi daerah percontohan program bantuan Kementerian Sosial Warung Elektronik (E-Warung).
Ilustrasi. /Bisnis.com
Ilustrasi. /Bisnis.com

Kabar24.com, PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru menyatakan Kementerian Sosial akan menjadikan kota tersebut menjadi daerah percontohan program bantuan Kementerian Sosial Warung Elektronik (e-Warung).

Kepala Dinas Sosial Pekanbaru Chairani mengatakan Menteri Sosial Kofifah Indar Parawansa akan meresmikan program tersebut, akhir tahun ini. e-Warung melayani pelanggan khusus pemilik bantuan voucher elektronik (e-Voucher) sebesar Rp110.000 dari Kemensos.

"Pekanbaru akan menjadi proyek percontohan program e-Warung dari Kemensos, dengan mendapat bantuan untuk pembentukan empat warung elektronik pada tahap awal. Pekanbaru terpilih dari 10 kota di Sumatera untuk membuka warung elektronik," katanya, Senin (28/11/2016).

Tujuan warung elektronik itu, lanjut Chairani, untuk memutus mata rantai pendistribusian sembako khususnya penyaluran beras untuk keluarga sejahtera (rastra). Selama ini penyaluran sembako ke kelurahan baru kemudian didistribusikan kepada masyarakat sasaran, dengan e-Warung pemilik kartu bisa langsung membeli ke warung sesuai kebutuhan.

Dia mengakui hanya empat wilayah pelayanan e-Warung itu, pemkot setempat belum yakin mampu melayani keluarga penerima layanan rastra dengan baik.

Chairani merincikan empat e-Warung percontohan tersebut terbagi empat wilayah di 12 kecamatan Pekanbaru.

  1. Kawasan Kecamatan Tenayan Raya, Bukit Raya, dan Sail, dengan posisi e-Warung di Hangtuah Ujung depan kantor lurah.
  2. Wilayah kedua yakni Marpoyan Damai, Tampan, Payung Sekaki, dan e-Warungnya berada di Jalan Durian Gang Gotong Royong.
  3. Wilayah Kecamatan Sukajadi, Senapelan, Limapuluh dan Pekanbaru kota, e-Warungnya di Jalan Mawar Tampan.
  4. Wilayah keempat Rumbai dan Rumbai Pesisir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper