Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengunjung Nusa Dua Fiesta 2016 Diperkirakan Capai 100.000 Orang

Ajang Nusa Dua Fiesta ke-20 yang berlangsung pada16-20 November di Pulau Peninsula berhasil mendatangkan pengunjung sebanyak 59.494 orang hingga hari keempat saja , atau rata-rata 14.000 orang per hari.
Konferensi pers Nusa Dua Festival/Natalia Indah
Konferensi pers Nusa Dua Festival/Natalia Indah

Bisnis.com, DENPASAR--Ajang Nusa Dua Fiesta ke-20 yang berlangsung pada16-20 November di Pulau Peninsula berhasil‎ mendatangkan pengunjung sebanyak 59.494 orang hingga hari keempat saja , atau rata-rata 14.000 orang per hari.

Ketua Umum Panitia Nusa Dua Fiesta (NDF) AA Ngurah Wirawan mengharapkan membludaknya jumlah pengunjung berkorelasi positif terhadap okupansi hotel, sekaligus menghadirkan hiburan bagi masyarakat Kuta Selatan dan Bali.

‎"Tujuan akhir dari NDF 2016 ini adalah untuk menunjukkan kepada dunia, bahwa kawasan Nusa Dua lebih dari sekedar sarana sentra akomodasi dan konferensi. Karena Nusa Dua, juga mampu menjadi venue bagi berbagai bentuk kegiatan outdoor sekala besar," jelasnya saat menutup acara tersebut, Minggu (20/11/2016) malam. ‎

Wirawan mengungkapkan rekor jumlah pengunjung terjadi padahari keempat, mencapai 26.700 orang. Dia mengharapkan pada penghitungan hingga penutupan, jumlah pengunjung dapat mendekati angka 100.000 orang.

Tahun depan seperti diungkapkanya, nama even Nusa Dua Fiesta akan berganti nama menjadi Pesona Nusa Dua Fiesta. Hal tersebut, sesuai dengan arahan Kementerian Pariwisata, untuk menjadikan Nusa Dua siap menjadi ujung tombak dalam kompetisi internasional dalam hal penyelenggaraan berbagai event MICE tingkat dunia.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan mengenai maskon Nusa Dua berupa boneka tupai. Perhelatan NDF ke-20 yang dibuka secara resmi oleh Menteri Pariwisata Arief Yahyan Rabu (16/11) mengusung tema Bring The World To Bali dengan merangkum kegiatan yang menyajikan culture, art, sport, fun dan exibition.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper