Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Megawati Minta Izin Presiden Gelar Pertemuan dengan Ketum Parpol Pendukung

Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menggelar pertemuan dengan semua ketua umum partai politik pendukung guna memperkuat konsolidasi di internal pemerintah.
Presiden Jokowi makan siang bersama Megawati./.Bisnis-Arys Aditya
Presiden Jokowi makan siang bersama Megawati./.Bisnis-Arys Aditya

Kabar24.com, JAKARTA - Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menggelar pertemuan dengan semua ketua umum partai politik pendukung guna memperkuat konsolidasi di internal pemerintah.

Usai makan siang bersama Presiden Joko Widodo, Senin (21/11/2016), Ketua Umum PDI Perjuangan ini menyatakan, bubarnya Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan masuknya dua partai dari Koalisi Merah Putih (KMP) ke dalam pemerintahan, membuat pemerintah perlu menjalin komunikasi yang lebih intensif dengan partai-partai pendukung.

"Saya meminta kepada Presiden supaya kita nanti akan ada pertemuan antara ketua umum-ketua umum, seperti kemarin kan sudah dilihat saya bertemu dengan Ketum Partai Golkar, lalu mungkin beberapa hari ini saya akan bertemu beberapa juga partai yang mendukung Presiden. Itulah permintaan saya kepada beliau, saya minta izin untuk bisa saya berkomunikasi lagi," kata Mega.

Mega menuturkan, partai-partai pendukung harus tetap solid dan berdiri di belakang Presiden, meskipun tiga partai yaitu PAN, PPP dan PKB tidak mencalonkan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saeful Hidayat yang diusung oleh PDI-P, Partai Nasdem, Partai Hanura dan Partai Golkar.

"Padahal, beberapa waktu lalu saya sudah mengatakan, kalau sudah bersatu dalam sebuah penguatan pemerintahan ya seharusnya juga di dalam pilkada yang ada kita bisa bersama sama. Tapi, adalah hak partai untuk menentukan seperti itu," tuturnya.

Sebelumnya, dengan mengenakan batik bermotif garis-garis, putri proklamator Soekarno ini datang sendiri melalui pintu Kantor Kementerian Sekretariat Negara sekitar pukul 12.30 WIB.

Presiden menyambut Megawati dengan mengenakan batik berwarna gelap dan tanpa didampingi oleh satu pun menteri Kabinet Kerja. Sebagai informasi, kedatangan Megawati tidak terjadwal di agenda resmi kepresidenan.

Adapun, pada pekan lalu Jokowi juga mengundang Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk makan siang dan berbincang di beranda alias veranda talk, setelah mengundang Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arys Aditya
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper