Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ricuh 411, Ini Alasan Polda Metro Tangguhkan Penahanan 4 Kader HMI

Polda Metro Jaya mengabulkan penangguhan penahanan empat orang kader HMI yang diduga terlibat dalam kericuhan aksi damai 4 November lalu.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 17 November 2016  |  16:29 WIB
Sejumlah mahasiswa yang tergambung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) berunjuk rasa terkait kerusuhan di Jakarta dalam aksi 4 November (411) di Polresta Kediri, Jawa Timur, Kamis (10/11). - Antara
Sejumlah mahasiswa yang tergambung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) berunjuk rasa terkait kerusuhan di Jakarta dalam aksi 4 November (411) di Polresta Kediri, Jawa Timur, Kamis (10/11). - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya mengabulkan penangguhan penahanan empat orang kader HMI yang diduga terlibat dalam kericuhan aksi damai 4 November 2016.

Menurut salah seorang kuasa hukum mereka M. Syukur Mandar, penangguhan penahanan ini merupakan prosedur hukum normal dengan jaminan dari alumni HMI.

"Itu merupakan prosedur hukum normal. Hukum acara berlaku, kita minta penangguhan penahanan... Kita banyak penjamin dari alumni HMI," katanya, Kamis (17/11/2016).

Menurut Syukur, ke depan, pihaknya akan bersikap kooperatif sedangkan keempat orang kader HMI yang mendapatkan penangguhan penahanan dikenakan wajib lapor.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam Mulyadi P. Tamsir menyebutkan alasan penangguhan keempat orang tersebut karena mereka perlu kembali kuliah dan mengikuti ujian.

"Teman-teman mau kuliah dan ada yang mau ujian. Mereka minta kepada kita pihak organisasi untuk minta penangguhan penahanan saja," katanya.

Adapun alasan yang diajukan untuk penangguhan penahanan keempat orang ini adalah karena mereka harus kembali kuliah dan mengikuti ujian. "Teman-teman mau kuliah dan ada yang mau ujian mereka minta kepada kita pihak organinasi untuk minta penangguhan penahanan saja," katanya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hmi polda metro jaya DEMO 4 NOVEMBER
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top