Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MPR: Kasus Penistaan Agama Tak Terkait Pilkada DKI

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menegaskan perjuangan umat Islam agar aparat menuntaskan kasus penistaan agama oleh salah satu calon gubernur DKI Jakarta tidak berkaitan dengan Pilkada DKI.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Oktober 2016  |  22:47 WIB
Calon Gubernur DKI Jakarta di Pilkada DKI 2017, Basuki Tjahaja Purnama - Antara
Calon Gubernur DKI Jakarta di Pilkada DKI 2017, Basuki Tjahaja Purnama - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menegaskan perjuangan umat Islam agar aparat menuntaskan kasus penistaan agama oleh salah satu calon gubernur DKI Jakarta tidak berkaitan dengan Pilkada DKI.

"Ini soal penegakan hukum," ungkapnya saat menerima rombongan ormas Islam di Gedung Parlemen, Jakarta, pada Jumat (28/10/2016).

Dia juga mengatakan hal ini bukan masalah antara Islam dan selain Islam sebab di daerah lain ada kepala daerah yang bukan muslim namun tidak ada masalah. "Provinsi Kalimantan Tengah dua periode dipimpin oleh gubernur nonmuslim, tapi tidak ada masalah."

Menurut Wahid, sebagai negara hukum, Indonesia harus menegakkan hukum. Habib Rizieq, selaku ketua delegasi dalam kesempatan itu, juga menegaskan tak ada niatan dari kelompoknya membentuk gerakan melanggar hukum.

Dia mengatakan gerakan itu semata menegakkan hukum. Rizieq mengungkapkan selama ini dia telah melakukan langkah-langkah konstitusional, mulai dari melapor, menghadirkan saksi-saksi, advokasi, dan mengadakan pertemuan dengan kepala Kepolisian Indonesia, serta menemui DPR.

Sebelumnya, Rizieq dan rombongannya menemui pimpinan DPR. Mereka mendesak DPR memastikan proses hukum kasus penistaan agama oleh Basuki Purnama atau Ahok sesuai dengan prosedur hukum. Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, berjanji meneruskan aspirasi ini kepada Presiden Jokowi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ahok Sidang Kasus Ahok

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top