Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dahlan Iskan Ditahan Oleh Kejati Jawa Timur

Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan, tersangka penjualan aset PT Panca Wira Usaha (*PWU) dan saat itu diamenjadi diraktur utama, ditahan oleh Kejaksaaan Tinggi Jawa Timur.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 27 Oktober 2016  |  20:43 WIB
Dahlan Iskan - Antara/Reno Esnir
Dahlan Iskan - Antara/Reno Esnir

Bisnis.com, SURABAYA - Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan, tersangka penjualan aset PT Panca Wira Usaha (*PWU) dan saat itu dia menjadi direktur utama, ditahan oleh Kejaksaaan Tinggi Jawa Timur.

Penahanan mantan Dirut PLN ini  setelah menjalani pemeriksaa di Kejaksaan Tinggi Surabaya, Jawa Timur, Kamis (27/10/2016) dan dia mengatakan dirinya tidak kaget saat dijadikan tersangka dan ditahan karena sudah lama diincar.

"Saya tidak kaget dengan penetapan tersangka dan penahanan ini, karena saya sedang diincar oleh mereka yang sedang berkuasa," kata Dahlan Iskan sesaat hendak meninggalkan Kantor Kejati Jatim.

Namun, dia membantah dirinya melakukan korupsi. Sebab dia merasa hanya menandatangani dokumen yang sudah disediakan anak buahnya saat dirinya menjabat sebagai Dirut PT Panca Wira Usaha (PWU) pada 2000-2010.

"Saya hanya mengabdi di BUMD, saya tidak digaji, saya tidak mendapat fasilitas, saya hanya disodori dokumen untuk saya tanda tangani dokumen yang disiapkan anak buah," tandas Dahlan, yang tersaji di Kompas TV.

Dahlan diperiksa penyidik mulai pukul 09.00 WIB dan didampingi Mi'ratul Mukminin, adiknya. Dahlan mendapatkan 80 pertanyaan oleh penyidik di empat pemeriksaan sebelumnya. Selain Dahlan, kasus ini menetapkan satu tersangka, Wisnu Wardhana. Mantan manajer pemasaran PT PWU ini disinyalir melepas 33 aset milik BUMD Pemprov Jatim.

Ia ditetapkan sebagai tersangka sekitar pukul 17.30 WIB, lalu dibawa dengan mobil tahanan dari halaman Kejati Jatim ke Rutan Medaeng pada sekitar pukul 19.20 WIB.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Dahlan Iskan

Sumber : ANTARA

Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top