Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LEDAKAN PHD BEKASI: Polisi Selidiki Pemicu Ledakan

Hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan olah TKP guna mencari tahu pemicu terjadinya ledakan di salah satu gerai restoran cepat saji Pizza Hut Delivery (PHD) di Pondok Melati, Bekasi pada Minggu (23/10/2016).
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 24 Oktober 2016  |  15:18 WIB
Warga membantu menyelamatkan harta benda di lokasi ledakan di restoran Pizza Hut Delivery (PHD) di Jalan Raya Hankam, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (23/10). - Antara
Warga membantu menyelamatkan harta benda di lokasi ledakan di restoran Pizza Hut Delivery (PHD) di Jalan Raya Hankam, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (23/10). - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan olah TKP guna mencari tahu pemicu terjadinya ledakan di salah satu gerai restoran cepat saji Pizza Hut Delivery (PHD) di Pondok Melati, Bekasi pada Minggu (23/10/2016).

Akibat ledakan ini, bangunan restoran cepat saji tersebut dan bangunan lainnya  yakni gerai Alfamidi hancur total.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono, olah TKP sempat terhenti sebelumnya karena terhalang  kondisi cuaca yang saat itu hujan.

"Hari ini masih olah TKP, kemarin hujan jadi belum selesai pembersihan," katanya, Senin (24/10/2016)

Lebih jauh, Awi melanjutkan kepolisian masih melanjutkan pembersihan TKP dari puing-puing bangunan yang hancur akibat ledakan karena pihaknya belum menemukan semua barang bukti yang ada.

Dia menambahkan, bahwa sejauh ini kepolisian telah mengidentifikasi adanya 4 tabung gas. Dua dari empat tabung gas tersebut dipastikan meledak. Namun, belum diketahui hal yang menjadi pemicu meledaknya kedua tabung gas tersebut.

"Kemarin kita identifikadi ada empat tabung gas; yang meledak dua, dua tidak. Cuma kemarin kan labfor belum menemukan pemicunya," jelasnya.

Menurut Awi, pihaknya mencurigai kemungkinan terjadinya kebocoran gas. Namun, belum ada yang bisa dipastikan apakah hal ini terjadi karena kelalaian atau faktor lainnya.

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ledakan
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top