Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

2 Tahun Jokowi-JK, Pengusaha dan Tokoh Masyarakat Akan Gelar Rembug Nasional Esok Hari

Sejumlah kelompok masyarakat lintas disiplin dan profesi bermaksud menggelar Rembug Nasional dengan tema 'Bergegas Membangun Indonesia' untuk memperingati dua tahun pemerintahan Joko Widodo Jusuf Kalla.
Presiden Joko Widodo (kiri) dan Wapres Jusuf Kalla/Antara-Widodo S. Jusuf
Presiden Joko Widodo (kiri) dan Wapres Jusuf Kalla/Antara-Widodo S. Jusuf

Bisnis.com, JAKARTA-- Sejumlah kelompok masyarakat lintas disiplin dan profesi bermaksud menggelar Rembug Nasional dengan tema 'Bergegas Membangun Indonesia' untuk memperingati dua tahun pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla.

Selama dua tahun, Jokowi-JK dinilai telah berhasil meletakkan fondasi yang kokoh pembangunan nasional dengan menjalankan pemerintahan yang mengacu pada program Nawacita. Memasuki tahun ketiga dan selanjutnya, adalah masa percepatan.

“Rembug Nasional adalah pertemuan para praktisi, akademisi, analis, asosiasi, NGO, budayawan, seniman, awak media dan masyarakat umum yang akan mendiskusikan berbagai tema yang menjadi prioritas pembangunan,” kata Ketua Umum Kadin Rosan Perkasa Roeslani yang menjadi ketua panitia sekaligus penanggung jawab Rembug Nasional.

Peserta Rembug Nasional, lanjut Rosan, merupakan bentuk kepedulian masyarakat dalam menyatukan semangat positif turut serta membangun negeri, bergegas mengejar ketertinggalan dalam menghadapi tantangan regional maupun global, serta menuntaskan program pemerintah yang berkesinambungan .

Acara yang akan dihelat di Grand Sahid Hotel Jakarta, Senin, 24 Oktober 2016 tersebut akan melibatkan lebih dari 700 peserta, yang terbagi dalam tujuh kelompok diskusi yang membicarakan prioritas utama pembangunan pemerintahan Jokowi-JK.

Tujuh kelompok diskusi tersebut membahas bidang ekonomi, bidang politik hukum dan keamanan, bidang kemaritiman dan sumber daya, bidang pariwisata dan industri kreatif, masalah infrastruktur, konektifitas dan lingkungan hidup, masalah kebudayaan, serta pendidikan vokasi.

Rosan menuturkan tiap forum pembahasan akan menghasilkan dokumen rekomendasi yang akan diserahkan kepada Presiden Jokowi.

“Puncak acara Rembug Nasional adalah pertemuan pleno yang akan dihadiri Presiden Jokowi sekaligus menanggapi rekomendasi Rembug Nasional,” ujar Rosan.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Hariyadi Sukamdani yang menjabat wakil ketua panitia Rembug Nasional, menyampaikan sejumlah pihak yang berkompeten terlibat dalam Rembug Nasional sudah menyatakan kesediaan hadir dan akan memberikan kontribusi pemikiran demi percepatan pembangunan di tanah air.

Terkait acara puncak pleno Rembug Nasional, sambung Hariyadi, selain presiden Jokowi, akan hadir pula para menteri Kabinet Kerja. "Presiden Jokowi beserta menteri Kabinet Kerja menyatakan kesediaan hadir pada puncak acara Rembug Nasional," ungkap Hariyadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arys Aditya
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper