Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KRISIS SURIAH: Obama Disarankan Fokus ke Pembicaraan Multilateral

Presiden Amerika Serikat Barack Obama dikabarkan baru saja melakukan pertemuan dengan tim keamanan nasionalnya untuk membahas perang melawan ISIS dan konflik di Suriah
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 15 Oktober 2016  |  13:53 WIB
KRISIS SURIAH: Obama Disarankan Fokus ke Pembicaraan Multilateral
Anak-anak bermain air dari pipa yang rusak di wilayah Sheikh Saeeed, Aleppo, Suriah (20/8/2016). - .Reuters/ Abdalrhman Ismail
Bagikan

Kabar24.comWASHINGTON – Presiden Amerika Serikat Barack Obama dikabarkan baru saja melakukan pertemuan dengan tim keamanan nasionalnya untuk membahas perang melawan ISIS dan konflik di Suriah.

Dilansir Reuters, Sabtu (15/10/2016), sejumlah pejabat Amerika Serikat mengungkapkan dalam pertemuan tersebut Obama dan penasehatnya akan mempertimbangkan sejumlah opsi militer dan pilihan lainnya untuk diambil bagi penanganan situasi di Suriah.

Seperti diketahui, pesawat pemerintahan Suriah dan Rusia terus memborbardir Aleppo dan sejumlah target lainnya untuk menghancurkan pasukan pemberontak.

Para pejabat itu mengatakan bahwa Obama memerintahkan sebuah serangan udara untuk menghancurkan sejumlah target pemerintah Suriah.

Selain itu, Obama pun diperkirakan tidak akan mengambil keputusan apa pun dalam pertemuan Dewan Keamanan Nasional.

Sementara itu, sebuah laporan yang dirilis Gedung Putih mencatat bahwa Amerika Serikat telah memutuskan pembicaraan bilateral dengan Rusia untuk mencapai gencatan senjata di Suriah.

Sebaliknya, Obama disarankan oleh timnya untuk melanjutkan pembicaraan multilateral dengan negara-negara kunci guna mencari resolusi diplomatik untuk perang saudara.

Namun, ringkasan singkat tersebut tidak menyebutkan opsi-opsi lain yang bakal ditempuh Amerika Serikat terkait konflik Suriah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

barack obama suriah amerika serikat rusia ISIS
Editor : Linda Teti Silitonga
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top