Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemkot Makassar Alokasikan Rp1,3 Miliar Iuran BPJSTK Tenaga Honorer

Pemerintah Kota Makassar mengalokasikan anggaran sebesar Rp1,3 miliar untuk tenaga honorer agar terdaftar dalam kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.
Amri Nur Rahmat
Amri Nur Rahmat - Bisnis.com 11 Oktober 2016  |  07:00 WIB

Bisnis.com, MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar mengalokasikan anggaran sebesar  Rp1,3 miliar untuk tenaga honorer agar terdaftar dalam kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Anggaran tersebut digunakan untuk pembayaran iuran program jaminan sosial ketenagakerjaan sepanjang 2016 yang mencakup seluruh tenaga honorer lingkup Pemkot Makassar.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Makassar, Erwin S. Hayya, alokasi tersebut dibayarkan secara bulanan ke BPJS TK sesuai dengam program jaminan yang didaftarkan dalam kepesertaan sepanjang tahun ini.

"Rerata per bulan besaran iuran itu sekitar Rp160 juta. Khusus memang untuk tenaga honorer agar tercover program jaminan sosial hingga tidak lagi berstatus honorer. Kumulatifnya itu sebesar Rp1,3 miliar," katanya, Senin (10/10/2016).

Kendati demikian, Erwin mengakui jika anggaran tersebut belum mampu menjangkau seluruh tenaga honorer untuk tercover dalam program jaminan di BPJS TK lantaran kerap terjadi penambahan tenaga honorer tiap tahunnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makasar bpjs ketenagakerjaan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top