Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Sejumlah Alasan Orang Sulit Berubah Menjadi Lebih Baik

Semua orang ingin berubah menjadi lebih baik, tetapi tidak semua berhasil melakukannya akibat beberapa kendala dalam diri yang harus diubah.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 15 September 2016  |  15:57 WIB
Sebuah seminar motivasi diri. Ilustrasi - facebook
Sebuah seminar motivasi diri. Ilustrasi - facebook

Bisnis.com, JAKARTA-Semua orang ingin berubah menjadi lebih baik, tetapi tidak semua berhasil melakukannya akibat beberapa kendala dalam diri yang harus diubah.

Kevin Wu, penulis buku Everything Is Possible, mengatakan ada banyak faktor yang mempengaruhi sehingga seseorang tidak behasil berubah menjadi lebih baik antara lain mental block, stategi yang salah dan tidak berkuasa.

“Dan masih banyak daftar panjang alasan mengapa seseorg gagal dalam melakukan perubahan dalam dirinya,” katanya, Kamis (15/9/2016).

Menurutnya, faktor yang membuat sesorang sulit berubah antara lain mental block, yakni terlalu banyak "sampah" dan "virus" dalam pikiran dan mental yang terus melekat seperti bayangan mengakibatkan sangat sulit bagi dirinya untuk keluar dari kubangan negatif.

Faktor lainnya adalah stategi yang salah atau tidak mempunyai strategi sama sekali. Banyak orang melakukan strategi try and error dalam menjalankan kehidupannya.

Beberapa orang berhasil, namun sebagian besar tidak. Mereka yang belum berhasil banyak juga yang mengalami trauma akibat dampak buruk yang terpaksa harus diterima, akhirnya memilih untuk berhenti berusaha.

Selain itu banyak orang menyadari jalannya telah salah, namun tidak berdaya untuk mengubah haluan hidupnya. Seperti robot yang terus melaju ke arah jurang, namun sial  remote control-nya berada di tangan orang lain.

Dia menjelaskan pihaknya dan tim prihatin atas hal tersebut dengan menggagas program Everything Is Posible (EIP) Power Camp pada 7-9 Oktober 2016 guna membantu individu ataupun perusahaan yang ingin berubah.

Pihaknya akan membantu individu atau perusahaan yang ingin berubah dengan mengoptimalkan potensi diri, membangkitkan jiwa kepemimpinan, keluar dari kubangan negatif yang menjeratnya selama ini, dan membuat perubahan positif yang signifikan dalam hidupnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

motivasi Revolusi Mental
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top