Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Sejumlah Alasan Orang Sulit Berubah Menjadi Lebih Baik

Semua orang ingin berubah menjadi lebih baik, tetapi tidak semua berhasil melakukannya akibat beberapa kendala dalam diri yang harus diubah.
Sebuah seminar motivasi diri. Ilustrasi/facebook
Sebuah seminar motivasi diri. Ilustrasi/facebook

Bisnis.com, JAKARTA-Semua orang ingin berubah menjadi lebih baik, tetapi tidak semua berhasil melakukannya akibat beberapa kendala dalam diri yang harus diubah.

Kevin Wu, penulis buku Everything Is Possible, mengatakan ada banyak faktor yang mempengaruhi sehingga seseorang tidak behasil berubah menjadi lebih baik antara lain mental block, stategi yang salah dan tidak berkuasa.

“Dan masih banyak daftar panjang alasan mengapa seseorg gagal dalam melakukan perubahan dalam dirinya,” katanya, Kamis (15/9/2016).

Menurutnya, faktor yang membuat sesorang sulit berubah antara lain mental block, yakni terlalu banyak "sampah" dan "virus" dalam pikiran dan mental yang terus melekat seperti bayangan mengakibatkan sangat sulit bagi dirinya untuk keluar dari kubangan negatif.

Faktor lainnya adalah stategi yang salah atau tidak mempunyai strategi sama sekali. Banyak orang melakukan strategi try and error dalam menjalankan kehidupannya.

Beberapa orang berhasil, namun sebagian besar tidak. Mereka yang belum berhasil banyak juga yang mengalami trauma akibat dampak buruk yang terpaksa harus diterima, akhirnya memilih untuk berhenti berusaha.

Selain itu banyak orang menyadari jalannya telah salah, namun tidak berdaya untuk mengubah haluan hidupnya. Seperti robot yang terus melaju ke arah jurang, namun sial  remote control-nya berada di tangan orang lain.

Dia menjelaskan pihaknya dan tim prihatin atas hal tersebut dengan menggagas program Everything Is Posible (EIP) Power Camp pada 7-9 Oktober 2016 guna membantu individu ataupun perusahaan yang ingin berubah.

Pihaknya akan membantu individu atau perusahaan yang ingin berubah dengan mengoptimalkan potensi diri, membangkitkan jiwa kepemimpinan, keluar dari kubangan negatif yang menjeratnya selama ini, dan membuat perubahan positif yang signifikan dalam hidupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper