Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemerintah Akan Utamakan Lulusan Terbaik untuk Jadi ASN

Pemerintah akan mengutamakan lulusan terbaik untuk menjadi pegawai negeri sipil, agar memiliki kompetensi yang memadai, dan dapat mendongkrak kualitas pelayanan publik.
Tes cpns
Tes cpns

Kabar24.com, JAKARTA—Pemerintah akan mengutamakan lulusan terbaik untuk menjadi pegawai negeri sipil, agar memiliki kompetensi yang memadai, dan dapat mendongkrak kualitas pelayanan publik.

Asman Abnur, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), mengatakan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai negeri sipil memiliki peranan penting dalam kemajuan bangsa. Pasalnya, ASN selama ini menjadi mesin penggerak birokrasi dan pelayanan publik.

“Kualitas ASN ditentukan dari pendidikannya. Di sini perguruan tinggi memiliki peran yang sangat vital dalam melahirkan calon ASN dengan kualitas baik, dan memiliki kompetensi sesuai bidangnya,” katanya melalui keterangan resmi, Rabu (14/9).

Asman menuturkan pemerintah akan memprioritaskan lulusan terbaik dari perguruan tinggi untuk menjadi ASN. Tujuannya, ASN yang direkrut nantinya memiliki kualitas dan kemampuan mumpuni dalam melaksanakan pelayanan publik.

Menurutnya, peningkatan kualitas ASN dalam menjalankan birokrasi akan berbanding lurus dengan kemajuan sebuah negara.

Dia juga menyebutkan dimasukkannya lulusan terbaik dari perguruan tinggi di ASN diharapkan dapat membawa perubahan terhadap kinerja pegawai. Para ASN pun diharapkan tidak lagi canggung dalam melakukan inovasi, untuk memperbaiki pelayanan publik.

“ASN juga harus memiliki semangat enterpreneur, memiliki gagasan tinggi, selalu ingin bergerak maju, hospitality, kemampuan melayani, dan dekat dengan rakyat,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lili Sunardi
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper