Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Duterte Sebut Obama "Anak Pelacur". Pertemuan AS-Filipina Dibatalkan

Duterte menyebut Obama sebagai son of a whore sebuah ungkapan kasar yang bila diterjemahkan secara harfiah berarti anak pelacur.
Rodrigo Duterte Trump dari Timur/Reuters
Rodrigo Duterte Trump dari Timur/Reuters

Kabar24.com, VIENTIANE – Presiden Filipina Rodrigo Duterte yang digelari "Trump dari Timur" karena  gemar berkata seenaknya telah mengeluarkan pernyataan yang menyinggung Presiden AS Barack Obama.

Kantor berita Reuters, Selasa (6/9/2016), menyebutkan, akibat pernyataan yang tak pantas itu, Obama tersinggung dan memutuskan untuk membatalkan pertemuan dengan Duterte.

Sedangkan menurut Aljazeera.com, Duterte menyebut Obama sebagai “son of a whore” sebuah ungkapan kasar yang bila diterjemahkan secara harfiah berarti anak pelacur.

Pernyataan vulgar Duterte itu terlontar sebagai respons bahwa Presiden Filipina itu tak ingin didikte tentang HAM.

Menurut Juru Bicara Gedung Putih, Presiden Barack Obama membatalkan renmcana pertemuan pertamanya dengan Presiden Filipina Rodrigo Duterte, setelah Duterte menyebut Obama dengan istilah yang vulgar.

Sedianya, Obama yang sedang menghadiri pertemuan dengan para pemimpin Negara Asia Selatan di Laos akan mengagendakan pertemuan dengan Duterte.

Insiden Duterte itu membuat Obama hanya akan bertemu dengan Presiden Korsel Park Geun-hye, ujar said Ned Price, juru bicara Badan Keamanan Gedung Putih.

Sementara itu Aljazeera.com menyebutkan Duterte menyebut Barack Obama sebagai "son of a whore", dan mengatakan bahwa dirinya tidak ingin didikte AS soal HAK, demikian Aljazeera mengutip kantor berita AFP.

Sebelumnya, AS sudah menyatakan keprihatinannya atas langkah-langkah pemerintahan Duterte dalam menangani masalah narkoba di Filipina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Saeno
Editor : Saeno
Sumber : Reuters/Aljazeera
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper