Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gempa Italia: 10 Korban Diyakini Tewas. Situasi Mencekam

Kini setelah terang, kami melihat situasinya sungguh mencekam lebih dari yang kami khawatirkan, gedung-gedung roboh dan orang-orang terjebak di bawah reruntuhan tanpa ada tanda-tanda kehidupan.
Saeno
Saeno - Bisnis.com 24 Agustus 2016  |  13:28 WIB
Dampak gempa di Amatrice, Italia tengah, Rabu (24/8/2016) yang difoto oleh pasukan pemadam kebakaran Italia.  - Reuters/Vigili del Fuoco
Dampak gempa di Amatrice, Italia tengah, Rabu (24/8/2016) yang difoto oleh pasukan pemadam kebakaran Italia. - Reuters/Vigili del Fuoco

Kabar24.com, ACCUMOLI, Italia – Wali Kota Accumoli menggambarkan kotanya kini begitu mencekam.

Setelah cuaca terang, ia mengaku bisa melihat situasi Accumoli yang mengenaskan setelah pada dini hari terdampak gempa berkekuatan 6,2 pada Skala Richter.

"Kini setelah terang, kami melihat situasinya sungguh mencekam lebih dari yang kami khawatirkan, gedung-gedung roboh dan orang-orang terjebak di bawah reruntuhan tanpa ada tanda-tanda kehidupan, “ ujar Wali Kota Accumoli Stefano Petrucci.

Sebelumnya, kepada televisi RAI ia menyebutkan ada satu keluarga yang terdiri dari 4 orang, dua di antaranya adalah anak-anak, terkubur saat rumah mereka ambruk. Ia menambahkan, tak ada indikasi bahwa keluarga itu selamat.

RAI juga mengutip pernyataan polisi tentang dua orang yang diketahui meninggal di dekat Pescara del Tronto. Dua tubuh korban berhasil dievakuasi dari puing reruntuhan di sebuah kota kecil bernama Amatrice.

"Tiga perempat kota telah hilang," ujar Wali Kota Amatrice Sergio Pirozzi kepada RAI. "Upaya yang kami lakukan saat ini adalah menyelamatkan orang sebanyak mungkin. Ada suara-suara di bawah reruntuhan dan kami harus menyelamatkan mereka,” ujarnya.

Reuters, Selasa (24/8/2016) melaporkan, rumah sakit di kota itu mengalami kerusakan parah dan para pasien dievakuasi ke jalanan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gempa Gempa Italia

Sumber : Reuters

Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top