Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anderson Tanoto: Generasi Muda Harus Tangguh dan Peduli Lingkungan

Anderson Tanoto, Board of Trustee Tanoto Foundation mengingatkan, generasi muda harus membangun Indonesia secara berkelanjutan karena negara ini membutuhkan inovasi untuk menangani permasalahan yang semakin tidak mudah di masa mendatang.
TANOTO SCHOLARS   GATHERING -Anderson Tanoto, anggota Dewan Pembina Tanoto Foundation  menyalakan obor saat membuka resmi  Tanoto Scholars Gathering 2016 di Pangkalan Kerinci, Riau yang berlangsung 16 20 Agustus 2016 yang diikuti 300 penerima beasiswa./istimewa
TANOTO SCHOLARS GATHERING -Anderson Tanoto, anggota Dewan Pembina Tanoto Foundation menyalakan obor saat membuka resmi Tanoto Scholars Gathering 2016 di Pangkalan Kerinci, Riau yang berlangsung 16 20 Agustus 2016 yang diikuti 300 penerima beasiswa./istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU---Anderson Tanoto, Board of Trustee Tanoto Foundation mengingatkan, generasi muda harus membangun Indonesia secara berkelanjutan karena negara ini membutuhkan inovasi untuk menangani permasalahan yang semakin tidak mudah di masa mendatang.

“Dan pembangunan seperti ini harus didukung oleh pemimpin yang tangguh, berkualitas, dan peduli akan lingkungan,'' kata Anderson Tanoto pada Tanoto Tanoto Scholars Gathering (TSG) 2016 bertema Learn and Lead. Kegiatan tersebut digelar di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan Riau pada Selasa (16/8) hingga Sabtu (20/8). TSG 2016 diikuti sebanyak 300 penerima beasiswa Tanoto Foundation (TF) atau Tanoto Scholars dari 32 perguruan tinggi mitra dari seluruh Indonesia.

Menurut Anderson, Tanoto Foundation  berkomitmen untuk ambil bagian dalam pembangunan bersama generasi muda. “Kami percaya Tanoto Scholars Gathering serta kegiatan Tanoto Foundation lain mampu melahirkan pemimpin-pemimpin Indonesia dengan kemampuan intelektual yang tinggi, cakap dan unggul, serta ambil bagian dalam penanggulangan kemiskinan” katanya. 

Data Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi tahun 2015 menyebutkan bahwa angka partisipasi kasar untuk jenjang pendidikan tinggi adalah 34%. Artinya masih ada 66% atau sekitar 15 juta penduduk usia 19-23 di Indonesia yang belum merasakan bangku kuliah. Perbaikan akses terhadap pendidikan tinggi merupakan prioritas nasional.  “Untuk itu Tanoto Foundation memberikan beasiswa yang memungkinkan pemuda-pemudi Indonesia yang berprestasi dan memiliki jiwa kepemimpinan melanjutkan pendidian di perguruan tinggi,” ujar dia. 

Tanoto Foundation didirikan oleh Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto untuk mendukung upaya penanggulangan kemiskinan di Indonesia. Dalam melakukan hal tersebut, strategi Tanoto Foundation terfokus dalam tiga bidang yaitu pendidikan, pemberdayaan masyarakat, dan peningkatan kualitas hidup. Di bidang pendidikan, selain memberikan beasiswa yang telah menjangkau lebih dari 6.400 pelajar dan mahasiswa di Indonesia.

Tanoto Foundation juga meningkatkan kualitas pendidikan melalui program Pelita Pendidikan yang telah dirasakan manfaatnya oleh lebih dari 340 sekolah dasar dan sekolah menengah di Sumatera Utara, Riau, dan Jambi.

Hingga saat ini, penerima beasiswa Tanoto Foundation tesebar di 35 perguruan tinggi di Indonesia. Seleksi penerima beasiswa Tanoto Foundation dilakukan secara ketat dan kompetitif. Yang terpilih menjadi penerima beasiswa Tanoto Foundation adalah mereka yang memiliki prestasi akademik tinggi, berpotensi menjadi pemimpin Indonesia di masa datang, dan berasal dari keluarga yang membutuhkan dukungan finansial untuk pendidikan.

Selain mendapatkan dukungan keuangan dan uang saku, penerima beasiswa Tanoto Foundation juga mendapatkan  konseling serta pelatihan peningkatakn kemampuan soft skills. Mereka juga mengikuti berbagai kegiatan pembekalan seperti Tanoto Scholars Gathering yang dilaksanakan setiap tahun.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper