Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tak Ditemukan Bukti Tembakan di Bandara JFK New York

Penyelidikan awal terkait laporan tembakan di bandara Internasional JFK New York tidak menemukan adanya bukti tembakan senjata di salah satu terminal di bandara tersebut.
Bandara Internasional John F Kennedy/wikipedia
Bandara Internasional John F Kennedy/wikipedia

Kabar24.com, NEW YORK -  Penyelidikan awal terkait laporan tembakan di bandara Internasional JFK New York tidak menemukan adanya bukti tembakan senjata di salah satu terminal di bandara tersebut.

Dalam sebuah pesan di Twitter, Otoritas Bandara New York dan New Jersey menyebut, sejauh ini tidak ditemukan adanya selongsong senjata dalam pencarian di Terminal 8 setelah adanya laporan suara tembakan yang mengharuskan evakuasi penumpang.

 “Terminal dievakuasi sebagai lanbgkah waspada. Para penumpang disarankan menghubungi pihak maskapai,” sebut lembaga tersebut seperti dikutip dari Reuters, Senin (15/8/2016).

Video dan sejumlah foto yang tersebar di media sosial menunjukkan ribuan orang keluar dari Terminal 8 yang digunakan oleh Air Berlin, Alaska Airlines, American Eagle, Americam Airlines, Finnair, dan sejumlah maskapai lainnya untuk melayani keberangkatan.

Sherwin Bryce-Pease, seorang koresponden lembaga penyiaran South African Broadcasting Corp yang berbasis di New York, sedang berada di salah satu pesawat Norwegian Airlines yang berangkat dari Paris dan mendarat di JFK sebelum pukul 20.00 waktu setempat.

 “Mereka tidak memberitahukan apa-apa kepada kami. Hanya saja penerbangan kami disambut oleh pengumumanyang menyebutkan gerbang akan bisa digunakan dalam 1 jam 15 menit setelah kami mendarat ,” katanya.

Sebelumnya, pada Minggu (14/8/2016) laporan tembakan di sebuah mal di Raleigh, Carolina Utara menimbulkan kekacauan di tempat itu. Namun, sama dengan kejadian di bandara, tidak ditemukan adanya tersangka atau selongsong peluru setelah sejumlah pelanggan melaporkan mendengar suara tembakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper