Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pengerukan Kali Sentiong Ditargetkan Selesai Akhir Bulan

Dinas Tata Air DKI Jakarta melakukan pengerukan Kali Sentiong di Jalan Paru-paru Kampung Bahari, Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok. Dua unit alat amphibi eskavator PC 200 dikerahkan untuk mengeruk kali yang memiliki lebar 25 meter itu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 Agustus 2016  |  20:44 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Dinas Tata Air DKI Jakarta melakukan pengerukan Kali Sentiong di Jalan Paru-paru Kampung Bahari, Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok. Dua unit alat amphibi eskavator PC 200 dikerahkan untuk mengeruk kali yang memiliki lebar 25 meter itu.

Kepala Seksi Pemeliharaan Bidang Aliran Timur, Dinas Tata Air DKI Jakarta, Adrian Mara Maulana mengatakan, akibat sedimentasi, Kali Sentiong mengalami pendangkalan. Dia menambahkan, pengerukan kali akan dilakukan sepanjang satu kilometer dan akan dikeruk hingga sedalam lima meter.

"Ketebalan lumpur awalnya bisa sampai tiga meter. Sedimen hampir sejajar dengan batas turap Kali Sentiong," ungkap Adrian.

Ditambahkan Adrian, dengan dilakukan pengerukan sedimen tidak akan ada genangan di wilayah Pademangan Timur, Kampung Bahari, Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, dan area Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Ditargetkan akhir Agustus ini bisa selesai," tandasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pengerukan sungai

Sumber : Berita Jakarta

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top