Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Akom: Terkait Pengakuan Freddy, Haris Jangan Takut Dilaporkan TNI

Ketua DPR Ade Komarudin (Akom) mengingatkan Koordinator Kontras Haris Azhar agar tidak takut setelah dilaporkan oleh Polri, TNI, dan BNN ke Bareskrim terkait pengakuan terpidana mati kasus narkoba Freddy Budiman.
Haris Azhar/Antara
Haris Azhar/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua DPR Ade Komarudin (Akom) mengingatkan Koordinator Kontras Haris Azhar agar tidak takut setelah dilaporkan oleh Polri, TNI, dan BNN ke Bareskrim terkait pengakuan terpidana mati kasus narkoba Freddy Budiman. 

"Haris dapat mempertanggungjawabkan dengan baik bahwa itu benar. Tidak harus khawatir meski diproses tiga institusi tersebut,” ujarnya.

Kalau Haris  merasa benar, ujarnya, dia tidak perlu takut karena proses hukum tersebut biasa saja.

“Tidak usah kaget juga karena itu dimungkinkan dalam penegakan hukum," kata Akom di Kompleks Parlemen, Rabu (3/8/2016).

Menurut Akom, kasus tersebut harus diproses karena menyangkut institusi penegak hukum.

"Sebaiknya seperti Pak Buwas (Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso), yang mengatakan akan menindaklanjuti, memproses, menyelidiki, sesuai dengan batas kewenangan beliau. Yang lain juga sebaiknya begitu,” ujarnya.

Akom menilai informasi dari Haris merupakan informasi penting yang perlu didalami. Dengan demikian informasi berharga tersebut jangan sampai mengendap," ujar Akom.

Dalam pengakuannya kepada Haris, Freddy menyebut adanya keterlibatan oknum penegak hukum dalam bisnis narkobanya. Freddy menyampaikan pengakuan itu saat bertemu dengan Haris di Lapas Nusakambangan pada 2014. 

Haris mempublikasikan pengakuan tersebut di media sosial dan diberitakan oleh media massa setelah Freddy dieksekusi.Terkait hal itu, tiga institusi yakni Polri, TNI, dan BNN telah melaporkan Haris ke Bareskrim Polri kemarin.

Secara terpisah dalam akun Twitter, Haris mengaku belum menerima surat pemberitahuan soal gugatan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper