Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Menkopolhukam & Mentan Beri Petuah ke Siswa SMA Unggul Del, Sumut

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman saksikan wisuda angkatan pertama SMA Unggul Del di Laguboti, Kabupaten Toba Samosir, Sumatra Utara, Sabtu (23/7/2016).
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 23 Juli 2016  |  14:45 WIB
Menkopolhukam & Mentan Beri Petuah ke Siswa SMA Unggul Del, Sumut
Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman di SMA Unggul Del di Laguboti, Kabupaten Toba Samosir, Sumatra Utara, Sabtu (23 Juli 2016). - Bisnis/Martin Sihombing
Bagikan

Kabar24.com, LAGUBOTI, Toba Samosir --Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman saksikan wisuda angkatan pertama SMA Unggul Del di Laguboti, Kabupaten Toba Samosir, Sumatra Utara, Sabtu (23/7/2016).

Wisuda angkatan II dan pengukuhan siswa angkatan V di auditorium sekolah itu yang tak jauh dari Danau Toba, yang memiliki 140 siswa.  Siswa ini datang dari berbagai daerah di luar Sumatra utara a.l. Jabodetabek, Riau.

Lulusan itu berhasil lolos ujian masuk perguruan tinggi negeri. Yakni 28 ITB, UI 12, UGM sembilan, ITS delapan, Unibraw empat, IPB dua, universitas Airlangga dua, universitas Diponegoro dua, Sekolah Tinggi Negeri Akutansi (STAN) lima orang dan menjadi taruna Akpol satu orang.

Pada kesempatan itu Amran Sulaiman menceritakan tentang pengalaman hidupnya kepada para lulusan dan siswa baru SMA Unggul Del. Pesan yang disampaikan oleh Mentan, melulu membangun motivasi siswa.

Amran mengajak pelajar untuk percaya diri karena bangsa ini kaya. "Semua ada di negeri ini. Ada emas, perak dan banyak lagi."

Menurut dia, bangsa ini busa maju. "Kini jagung, impor sudah turun hingga 40%, bawang merah sudah tidak ada impor lagi."

Luhut Binsar Panjaitan mengatakan ketauladanan itu penting. Kesederhanaan juga penting dan kejujuran. Kr di Republik ini masalah kr tidak teratur, tdk disiplin. "Suka Comfort ZONE. Kini kita akan atur."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pendidikan sma
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top