Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hari Lingkungan Hidup, Wapres dan Lima Menteri Akan Kunjungi Siak

Wakil Presiden Jusuf Kalla dan lima Menteri dan ratusan kepala daerah se-Indonesia mengunjungi Kabupaten Siak dalam rangka memperengati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia (World Environment Day).
Gemal Abdel Nasser P
Gemal Abdel Nasser P - Bisnis.com 22 Juli 2016  |  10:03 WIB
Wapres Jusuf Kalla.  -  Antara
Wapres Jusuf Kalla. - Antara

Kabar24.com, SIAK — Wakil Presiden Jusuf Kalla dan lima Menteri dan ratusan kepala daerah se-Indonesia mengunjungi Kabupaten Siak dalam rangka memperengati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia (World Environment Day).

Kepala Biro Humas Pemprov Riau Darusman mengatakan Wakil Prsiden Jusuf Kalla dan rombongan menteri dan kepala daerah dijadwalkan tiba di Siak dan meresmikan Danau Zamrud sebagai danau wisata.

“Wakil Presiden Jusuf Kalla dan rombongan dijadwalkan meresmikan Danau Zamrud pada pukul 11.00 WIB,” katanya, Jumat (22/7/2016).

Wakil Presiden didampingi oleh lima orang menteri, antara lain Menteri Lingkungan Hidup, Menteri Dalam Negeri, Menteri Pendidikan, Menteri Riset dan Teknologi dan Menteri Agama. 

Wapres JK juga akan memberikan penghargaan kepada 72 kepala daerah yang menerima penghargaan Adipura, Kalpataru, Nirwasita Tantra dan Adiwiyata. Di jadwal yang sama, Menteri Dalam Negeri Cahyo Kumolo juga akan melakukan penandatangan kesepakatan (Mou) tentang Pengembangan Pendidikan Lingkungan Hidup.

Pemerintah daerah Riau sebagai fasilitator juga akan menyempakan JK Shalat Jumat di Islamic Center Siak yang merupakan salah satu objek wisata Siak. Setelah itu, Wapres juga akan mengunjungi Istana Siak peninggalan Kerajan Siak Sri Indrapura.

Sebelumnya, aktivis lingkungan hidup, Jaringan Penyelamat Hutan Riau (Jikalahari) mengatakan Wapres JK serta Menteri Lingkungan Hidup harus terus memantau Riau yang telah menjadi perhatian dunia karena kasus kebakaran hutan dan lahan.

“Kunjungan Wapres dalam rangka memperingati Wold Environment Day harus mampu menyelesaikan persoalan kebakaran hutan dan lahan agar tidak terjadi kabut asap,” kata Wakil Koordinator Jikalahari Made Ali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jk lingkungan hidup hari lingkungan hidup
Editor : Gita Arwana Cakti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top