Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Lingkungan Hidup, Wapres dan Lima Menteri Akan Kunjungi Siak

Wakil Presiden Jusuf Kalla dan lima Menteri dan ratusan kepala daerah se-Indonesia mengunjungi Kabupaten Siak dalam rangka memperengati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia (World Environment Day).
Wapres Jusuf Kalla. / Antara
Wapres Jusuf Kalla. / Antara

Kabar24.com, SIAK — Wakil Presiden Jusuf Kalla dan lima Menteri dan ratusan kepala daerah se-Indonesia mengunjungi Kabupaten Siak dalam rangka memperengati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia (World Environment Day).

Kepala Biro Humas Pemprov Riau Darusman mengatakan Wakil Prsiden Jusuf Kalla dan rombongan menteri dan kepala daerah dijadwalkan tiba di Siak dan meresmikan Danau Zamrud sebagai danau wisata.

“Wakil Presiden Jusuf Kalla dan rombongan dijadwalkan meresmikan Danau Zamrud pada pukul 11.00 WIB,” katanya, Jumat (22/7/2016).

Wakil Presiden didampingi oleh lima orang menteri, antara lain Menteri Lingkungan Hidup, Menteri Dalam Negeri, Menteri Pendidikan, Menteri Riset dan Teknologi dan Menteri Agama. 

Wapres JK juga akan memberikan penghargaan kepada 72 kepala daerah yang menerima penghargaan Adipura, Kalpataru, Nirwasita Tantra dan Adiwiyata. Di jadwal yang sama, Menteri Dalam Negeri Cahyo Kumolo juga akan melakukan penandatangan kesepakatan (Mou) tentang Pengembangan Pendidikan Lingkungan Hidup.

Pemerintah daerah Riau sebagai fasilitator juga akan menyempakan JK Shalat Jumat di Islamic Center Siak yang merupakan salah satu objek wisata Siak. Setelah itu, Wapres juga akan mengunjungi Istana Siak peninggalan Kerajan Siak Sri Indrapura.

Sebelumnya, aktivis lingkungan hidup, Jaringan Penyelamat Hutan Riau (Jikalahari) mengatakan Wapres JK serta Menteri Lingkungan Hidup harus terus memantau Riau yang telah menjadi perhatian dunia karena kasus kebakaran hutan dan lahan.

“Kunjungan Wapres dalam rangka memperingati Wold Environment Day harus mampu menyelesaikan persoalan kebakaran hutan dan lahan agar tidak terjadi kabut asap,” kata Wakil Koordinator Jikalahari Made Ali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper