Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AJARAN BARU 2016/2017: Guru Persiapkan Hari Pertama Masuk Sekolah

Sejumlah sekolah di Tangerang Selatan pada hari ini, Sabtu (16/7/2016) menyelenggarakan rapat bagi para gurunya untuk persiapan memasuki hari pertama tahun ajaran baru pada Senin (18/7/2016).
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 16 Juli 2016  |  19:20 WIB
AJARAN BARU 2016/2017: Guru Persiapkan Hari Pertama Masuk Sekolah
Siswa Sekolah Dasar. Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, TANGSEL- Sejumlah sekolah di Tangerang Selatan pada hari ini, Sabtu (16/7/2016) menyelenggarakan rapat bagi para gurunya untuk persiapan memasuki hari pertama tahun ajaran baru pada Senin (18/7/2016).

Para guru sekolah dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), serta Sekolah Menengah Pertama (SMP), hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dan yang sederajat, sejak pagi hadir di sekolahnya masing-masing.

Farah, guru TK Istiqomah, Cempaka Putih, Ciputat Timur, Tangsel, mengatakan para guru, terutama wali kelas, harus hadir untuk rapat dan mempersiapkan segala sesuatunya terkait dimulainya tahun ajaran baru periode 2016/2017.

“Kami rapat untuk mematangkan persiapan memasuki tahun ajaran 2016/2017, terutama pada hari pertama masuk sekolah setelah liburan panjang akhir tahun ajaran,” katanya, Sabtu (16/7/2016).

Menurutnya, guru-guru dari sekolah lain juga melakukan hal yang sama, rapat persiapan masuk hari pertama tahun ajaran baru, setelah libur panjang akhir tahun dan hari raya Idul Fitri.

Imam Sururi, guru SMP di Pondok Aren, Tangsel mengatakan persiapan masuk hari pertama di sekolahnya sudah dilakukan sejak sebelum liburan panjang akhir tahun ajaran, yaitu masih dalam bulan Ramadan.

“Tetapi, untuk mematangkan kesiapan masuk hari pertama itu kami para guru sepakat rapat di sekolah dilaksanakan besok pagi, Minggu (17/7/2016) sambil berhalal bi halal dengan sesama guru dan karyawan sekolah,” ujarnya.

Dia menjelaskan, persiapan hari pertama masuk sekolah itu sangat penting sehingga dilakukan oleh hampir seluruh sekolah di Tangsel dan daerah lain, karena pada saat ada banyak siswa baru yang perlu bimbingan ekstra.

Selain para siswa baru, lanjutnya, siswa yang lama juga sama-sama membutuhkan bimbingan ekstra dari para guru karena mereka juga memasuki suasana kelas yang baru, setelah naik kelas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sekolah tahun ajaran baru
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top