Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lebaran di Penjara, Nikmati Saja Kata Sutan Bhatoegana

Ini lebaran pertama Sutan Bhatoegana Siregar bersama ratusan narapidana lainnya di Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Jalan A.H. Nasution, Kota Bandung, Rabu (6/7/2016).
JIBI
JIBI - Bisnis.com 07 Juli 2016  |  07:20 WIB
Terdakwa kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji terkait penetapan APBN-Perubahan Kementerian ESDM Sutan Bhatoegana menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta Selatan, Senin (11/5). - Antara/M Agung Rajasa
Terdakwa kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji terkait penetapan APBN-Perubahan Kementerian ESDM Sutan Bhatoegana menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta Selatan, Senin (11/5). - Antara/M Agung Rajasa

Kabar24.com, BANDUNG - Ini lebaran pertama Sutan Bhatoegana Siregar bersama ratusan narapidana lainnya di Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Jalan A.H. Nasution, Kota Bandung, Rabu (6/7/2016).

Terpidana kasus suap APBN ini mengaku suasananya berbeda, karena pertama kali juga ia menjalani lebaran terpisah dengan sanak keluarga.

"Kita nikmati saja, wajar lah kalau rindu sama keluarga, tapi nanti kita ketemu, keluarga mau pada kesini," ujar Sutan saat ditemui Tempo seusai salat Id di lapangan tenis, Lapas Sukamiskin, Kota Bandung.

Sutan mengaku, tidak mendapat hambatan saat menjalankan ibadah puasa di dalam lapas Sukamiskin. Justru, kata dia, kini Sutan memiliki banyak waktu luang yang bisa digunakan untuk menjalankan ibadah selaku umat muslim.

"Kurang lebih sama saja lah saya melihat disini justru seperti di asrama haji, kita tiap salat berjamaah, tarawih bareng. Jadi ada suasana kebersamaan lah," ucap dia.

Hadir pula beberapa narapidana penyandang tindak pidana korupsi lainnya dalam salat Id itu. Di antaranya, Anas Maamun yang merupakan terpidana kasus korupsi suap alih fungsi lahan kelapa sawit di Provinsi Riau. Annas terlihat tergesa-gesa dan langsung bergegas seusai selesai acara salat Id.

"Maaf saya lagi sakit," ujar Annas sambil menepuk dadanya saat disambangi wartawan.

Sementara itu, beberapa narapidana lainnya, seperti Andi Mallarangeng, Muhammad Nazaruddin dan Sutan terlihat bersalam-salaman dengan narapidana lain sebelum meninggalkan lapangan tenis yang merupakan tempat digelarnya salat Id itu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sutan Bhatoegana

Sumber : Tempo

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top