Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Golkar Bangun Gedung Multi Karya di Sinabung

Partai Golkar membangun Gedung Multi Karya sekaligus menyerahkan bantuan untuk meringankan beban hidup para pengungsi korban erupsi gunung Sinabung.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 13 Juni 2016  |  20:00 WIB
Golkar Bangun Gedung Multi Karya di Sinabung
Gunung Sinabung mengeluarkan asap putih terlihat dari Pos Pengamatan Gunungapi Sinabung, Karo, Sumatera Utara, Kamis (4/6). - Antara/Zabur Karuru

Kabar24.com, JAKARTA—Partai Golkar membangun Gedung Multi Karya sekaligus menyerahkan bantuan untuk meringankan beban hidup para pengungsi korban erupsi gunung Sinabung.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Setya Novanto (Setnov) mengatakan pembangunan fasilitas publik tersebut merupakan bagian dari program 100 hari kerja kepemimpinannya. Setnov juga memberikan bantuan sembako dan sembilan ekor sapi kepada korban erupsi Sinabung.

Dalam keterangan pers partai tersebut disebutakn bahwa peletakan batu pertama pembangunan Gedung Multi Karya di  Kabupaten Tanah Karo itu dilakukan kemarin.

"Saya sudah sangat lama ingin mengunjungi pengungsi. Namun, baru sekarang dapat terealisasi. Kunjungan ini merupakan bagian dari program kerja 100 hari setelah dilantik dua minggu lalu," ujar Setnov dalam keterangan pers Partai Golkar, Senin (13/6/2016).

Gedung serbaguna yang dibangun di atas tanah desa budaya Lingga, seluas 8.000 meter persegi itu akan diselesikanpaling lambat dlam waktu setahun.

“Pendanaanya selain dari Partai Golkar, juga berasal dari sumbangan para pengusaha sejumlah Rp 5miliar.

Gedung ini nantinya akan digunakan sebagai tempat aktivitas warga, seperti olah raga, tempat pertemuan dan lain-lain,” katanya.

Di samping pembangunan gedung tersebut, Novanto juga memberikan bantuan sembako kepada korban, di antaranya satu truk beras, satu truk gula pasir, 3.000 liter minyak goreng, mie satu ton dan barang-barang kebutuhan lainnya.

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi yang turut mendampingi Setya Novanto saat mengunjungi pengungsi di Sinabung, menyampaikan, pemerintah mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan kepedulian Ketua Umum Partai Golkar.

"Bantuan yang diberikan itu sangat membantu masyarakat pengungsi. Kita mengapresiasi kepedulian Partai Golkar dalam membantu pemerintah dalam menangani pengungsi korban erupsi korban erupsi Gunung Sinabung," ujarnya.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai golkar gunung sinabung meletus
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top