Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Film Bung Karno Tunggu Restu Jokowi

Putri Proklamator Bung Karno, Sukmawati Soekarnoputri meminta restu kepada Presiden Jokowi untuk membuat film tentang Bung Karno.
Bung Karno/Antara
Bung Karno/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Putri Proklamator Bung Karno, Sukmawati Soekarnoputri meminta restu kepada Presiden Jokowi untuk membuat film tentang Bung Karno.

Sukmawati datang ke Istana Merdeka Jakarta, Senin pagi (13/6/2016) untuk secara khusus menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) "Soal untuk film Bung Karno, tapi maksud saya internasional. Beliau (Presiden Jokowi) sangat mendukung sekali, apresiatif sekali," kata adik Megawati Soekarnoputri tersebut.

Film Bung Karno yang dimaksud Sukmawati saat ini sudah dalam tahap rencana produksi tapi masih menunggu restu dari Presiden Jokowi.

Sukmawati yang mengenakan kebaya warna kuning emas dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi itu mengatakan film tersebut sebenarnya sudah lama dipersiapkan tapi belum direalisasikan sambil menanti dukungan dari sisi finansial agar semakin memadai.

"Kalau saya sih maunya karena sudah terlalu lama saya persiapkan, maunya sih sooner, better. Tapi semua itu kan dari finance ya," katanya.

Ia sendiri berkeinginan agar film tersebut bisa rilis secara internasional dan masuk dalam ajang kompetisi dunia karena kualitasnya yang baik.

Sukmawati menambahkan film tersebut akan membidik Bung Karno sebagai tokoh sentral yang menceritakan perjalanan hidup dari mulai lahir hingga wafatnya Sang Proklamator.

"Saya persiapkannya dari lahir sampai wafat, tapi bagaimana pandangan sutradara mempertimbangkan durasi," katanya.

Presiden sendiri kata Sukmawati telah menyatakan dukungan bahwa film yang mengisahkan Bung Karno sebagai bapak bangsa itu harus mendunia karena sumbangsih Bung Karno terhadap dunia juga besar.

Film itu juga kata Sukmawati menggandeng investor dari Tiongkok yang berkualitas setara dengan pembuat film Hollywood.

"Saya yang minta waktu (bertemu Presiden) baru-baru ini," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper